Sambut Bulan Ramadan, Polres Majene Laksanakan Binrohtal

MAJENE, Deskriptif.co.id – Menjadi kegiatan rutin Polres Majene, Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) terus dilakukan sebagai upaya peningkatan karakter seluruh personil demi pelayanan yang lebih maksimal di tengah masyarakat.

Kegiatan Binrohtal kali ini, Kamis (1/4/21),  mengangkat tema persiapan menyambut bulan suci Ramadhan yang dihadiri langsung oleh Wakapolres Majene Kompl Jupri, para Kabag, Kasat dan seluruh personil muslim lainnya.

Ustadz Arifuddin Roar dalam nasehat agama yang disampaikannya mengatakan, bulan Ramadhan adalah bulan suci, semestinya disambut dengan hati yang suci pula.

“caranya sederhana memperbanyak Istigfar,
meminta maaf kepada orang yang pernah kita sakiti dan lapang dada memaafkan kesehalan orang lain.” ujarnya

“Kenapa mesti harus demikian? Karena kita ingin mencari dan meraih keberkahan bulan ramadhan. Bukan hanya sekedar bertemu dan berpisah begitu saja dengan bulan suci tersebut.” sambung Ustadz Arifuddin Roar.

Bulan Ramadhan adalah bulan berkah, bulan dilipat gandakannya amal, bulan yang mulia dengan limpahan kebaikan. Di samping itu, banyak hadits yang menyebutkan keutamaan bulan Ramadhan.

Salah satunya hadits yang artinya barang siapa yang bergembira menyambut bulan suci ramadhan maka Jazadnya diharamkan disentuh api neraka.

Terlepas dari itu, Ustadz Arifuddin Roar juga mengajak para aparat hukum dan seluruh pendengar kegiatan ini untuk menjalin silaturahim, khususnya kepada orang tua dan karib kerabat dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

“Intinya kita manfaatkan waktu yang ada dengan memantapkan persiapan menyambut bulan ramadhan agar meraih derajat Taqwa,” tutupnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Gubernur Pantau Kesiapan Pembangunan Huntap

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Majene, Lukman dan Pj. Sekda Majene, Suyuti memantau kesiapan lahan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) masyarakat di Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Selasa, 18 Mei 2021 “Kita berharap proses pengerjaan pembangunan hunian itu dapat berjalan dengan lancar dan bisa selesai dengan cepat, sehingga masyarakat […]

Bagikan

Kapolres Majene : Jaga Disiplin dan Loyalitas, Jangan Karena Puasa Kita Melemah

MAJENE, Deskriptif.co.id – Puasa Ramadan mestinya menjadi spirit untuk kita lebih semangat dalam bekerja dikarenakan seluruh perbuatan baik di bulan suci ini manjadi istimewa dan pahalanya akan dilipatgandakan. Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menekankan agar puasa tidak menjadi alasan kita melemah atau tidak semangat bekerja. “Untuk itu, disiplin dan loyalitas harus menjadi kebangaan kita di kondisi […]

Bagikan

Gubernur Resmikan Gedung Hibah Pemprov

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meresmikan Gedung Hibah Pemprov Sulbar dan Gedung Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Senin 3 Mei 2021. Berlangsung di Kampus Unsulbar tepatnya di Parang-Parang Kabupaten Majene, peresmian dua gedung tersebut ditandai dengan penandantanganan prasasti dan pemotongan pita. Dalam kegiatan itu dirangkaikan buka puasa bersama. Dalam sambutannya, Gubernur […]

Bagikan

Polres Majene Bagi Masker di Depan Masjid

MAJENE, Deskriptif.co.id – Guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di bulan suci ramadhan 1442 H, Kepolisian Resor Majene terus menghimbau para jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Tak hanya itu, untuk memastikan para jamaah betul-betul patuh dengan protokol kesehatan seperti pake masker, jaga jarak dan sebagainya saat melaksanakan ibadah taraweh, para personil Polres Majene standby di […]

Bagikan