Pasca Penyerangan di Mabes Polri, Polda Perketat Penjagaan Markas

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Dalam meningkatkan pengamanan gerbang masuk mako, Sat Samapta menggelar simulasi sistem pengamanan markas agar para personil lebih paham dengan standar protokol pengamanan yang benar dengan motto tegas namun humanis, Kamis (1/4/21).

Hal tersebut dilakukan untuk menyikapi aksi terorisme yang terjadi di Markas Besar Polri di Jakarta pada Rabu sore kemarin.

Selain memperketat akses jalur keluar masuk, Polda Sulbar melalui Waka Polda Brigjen Pol Umar Faroq pada pelaksanaan apel pagi tadi, menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk melakukan pembenahan dan perbaikan kamera pengawas CCTV yang ada di dalam mako.

“Kepada seluruh Kasatker ataupun Kapolres agar memperketat akses masuk, selain itu periksa dan benahi CCTV yang ada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan”, Tutur Perwira tinggi Polda Sulbar berpangkat satu bintang.

Pada kesempatan terpisah, Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan menyebutkan hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya aksi serupa di wilayah hukum Polda Sulbar.

“Untuk peningkatan keamanan mako sendiri, seluruh jajaranpun sudah disampaikan agar lebih waspada demi keselamatan dan keamanan bertugas,” tutur Kabid Humas.

Dalam kegiatan simulasi tersebut, seluruh tamu yang akan masuk mako diperiksa secara ketat mulai dari barang bawaan hingga pemeriksaan khususnya di bagian tubuh tamu dengan melibatkan personil Polwan.

“Semoga kejadian seperti ini tidak lagi terjadi dan menjadi pembelajaran berharga untuk seluruh masyarakat khusunya personil Kepolisian agar selalu siaga kapanpun dan dimanapun berada.” tutupnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasipers Korem 142/Tatag : Tugas Kedepan Harus Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang bertindak selaku Irup pada upacara Bendera mingguan di Korem 142/Tatag. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief di lapangan apel Korem 142/Tatag. Senin (24/05/21) Kasipersonalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf Masrief dalam arahannya lebih menekankan kebijakan Pimpinan TNI AD tentang kesejahteraan […]

Bagikan