Pastikan Perayaan Paskah Aman, Polres Majene Perketat Pengamanan di Gereja

MAJENE, Deskriptif.co.id – Kepolisian Resor Majene akan memperketat pengamanan di gereja-gereja saat perayaan Paskah di Kota Majene. Pengetatan pengamanan itu menyusur adanya aksi terduga teroris di Makassar dan Mabes Polri beberapa waktu lalu.

“Pada Paskah tahun ini kami melakukan pengamanan yang diperketat di Gereja dan rumah ibadah, terutama saat perayaan paskah terutama bagi orang yang membawa barang dan kendaraan tidak diperkenankan masuk ke wilayah gereja,” kata Kabag Ops AKP Ujang Saputra, Kamis (1/4/2021).

Selain memperketat disekitar area gereja, Polres Majene juga memperkuat deteksi intelejen dalam mencegah pergerakan terduga teroris di wilayah majene. Kegiatan pengamanan gereja juga melibatkan dari Sat. Brimob Polda Sulbar, TNI serta keamanan gereja selama pengamanan Paskah.

“Pihak gereja kami libatkan untuk membantu keamanan karena pihak gereja itu sendiri yang mengetahui dan mengenal para Jemaah yang akan masuk dalam gereja,” ucapnya.

Untuk mencegah hal yang diinginkan terhadap personil Polri, Kami juga melarang untuk melakukan patroli sendirian agar tidak jadi korban serangan pelaku kejahatan termasuk terduga teroris.

“Setidaknya dalam melakukan patrol Minimal dua orang” kata Ujang

Pimpinan GPIB Immanuel majene Pdt. Maety Nurhakim Timomor, S.Th juga mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada personil Polres Majene yang aktif melaksanakan Patroli, memberikan Rasa aman di Gereja Protestan GPIB Immanuel Majene menjelang hari Paskah.

“Kami bersyukur ada Polri yang setia menjaga kami beribadah sehingga merasa aman dan nyaman dalam melakukan setiap aktivitas di gereja” ucapnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Gubernur Pantau Kesiapan Pembangunan Huntap

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Majene, Lukman dan Pj. Sekda Majene, Suyuti memantau kesiapan lahan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) masyarakat di Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Selasa, 18 Mei 2021 “Kita berharap proses pengerjaan pembangunan hunian itu dapat berjalan dengan lancar dan bisa selesai dengan cepat, sehingga masyarakat […]

Bagikan

Kapolres Majene : Jaga Disiplin dan Loyalitas, Jangan Karena Puasa Kita Melemah

MAJENE, Deskriptif.co.id – Puasa Ramadan mestinya menjadi spirit untuk kita lebih semangat dalam bekerja dikarenakan seluruh perbuatan baik di bulan suci ini manjadi istimewa dan pahalanya akan dilipatgandakan. Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menekankan agar puasa tidak menjadi alasan kita melemah atau tidak semangat bekerja. “Untuk itu, disiplin dan loyalitas harus menjadi kebangaan kita di kondisi […]

Bagikan

Gubernur Resmikan Gedung Hibah Pemprov

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meresmikan Gedung Hibah Pemprov Sulbar dan Gedung Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Senin 3 Mei 2021. Berlangsung di Kampus Unsulbar tepatnya di Parang-Parang Kabupaten Majene, peresmian dua gedung tersebut ditandai dengan penandantanganan prasasti dan pemotongan pita. Dalam kegiatan itu dirangkaikan buka puasa bersama. Dalam sambutannya, Gubernur […]

Bagikan

Polres Majene Bagi Masker di Depan Masjid

MAJENE, Deskriptif.co.id – Guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di bulan suci ramadhan 1442 H, Kepolisian Resor Majene terus menghimbau para jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Tak hanya itu, untuk memastikan para jamaah betul-betul patuh dengan protokol kesehatan seperti pake masker, jaga jarak dan sebagainya saat melaksanakan ibadah taraweh, para personil Polres Majene standby di […]

Bagikan