Sowan ke Dirjen Kemenag, Kakanwil : Pendidikan Islam Terus Maju dan Bermartabat

JAKARTA, Deskriptif.co.id – Memupuk Silaturrahim dan komunikasi merupakan jembatan informasi yang dapat memperkokoh setiap kegiatan dan program yang telah dicanangkan, hal inilah yang selalu dipesankan oleh Kakanwil kemenag Sulbar H. M. Muflih saat melakukan perjalanan dinas ke Jakarta atau kemana saja, seperti yang dilakukan saat sowan kepada Dirjen Pendis kemenag Ri Ali Ramdhani di ruang kerjanya dilapangan banteng jakarta pusat, Kamis 01 April 2021.

Dalam Silaturrahim tersebut, H. M. Muflih B Fattah kembali menyampaikan terima kasih atas kunjungannya belum lama ini di provinsi Sulawesi barat. Ia dan masyarakat Sulawesi Barat berharap akan ada cahaya peningkatan dan pengembangan lembaga pendidikan agama islam baik itu di madrasah, pondok pesantren dan Sekolah hingga Agama Islam termasuk percepatan pembangunan MAN IC yang telah siap dengan lahan dan tempat yang mudah diakses dan dilalui oleh semua masyarakat.

“Karena salah satu tujuan silaturrahim ini adalah bagaimana agar pendidikan agama Islam di Sulawesi Barat dapat maju, berkembang dan bermartabat,” urai sekretaris MUI Sulbar ini penuh asa.

Lebih lanjut, H. M. Muflih menyampaikan bahwa di masa pandemi covid19 dan pasca gempa Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat proses belajar mengajar tetap berjalan dengan cara daring dan virtual dari tenda-tenda darurat yang ada.

“Hal ini membuktikan bahwa madrasah, ponpes dan lembaga pendidikan lainnya ikut mendukung pemerintah dengan menerapkan Prokes 5 M, agar kita dapat melawan dan memutus penyebaran covid19. Bahkan semua guru-guru tenaga pendidik harus di vaksinasi sebagaimana telah dilakukan kepada seluruh ASN pada kanwil kemenag Sulbar,” Tutup kakanwil dalam laporannya.

Dirjen Pendis Kemenag RI Ali Ramdhani sangat mengapresiasi langkah dan kerja yang dilakukan oleh Kakanwil kemenag Sulbar yang selalu membangun komunikasi dan ssilaturrahi. Ia pun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk pembangunan, pengembangan dan kemajuan pendidikan Islam di Provinsi Sulawesi Barat yang baru saja di porak-porandakan oleh gempa berkekuatan 6,2 Magnitudo.

“Semoga Masyarakat Sulbar segera bangkit dan kuat serta menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran covid19, in sya Allah pak kakanwil bulan Juli nanti proses belajar mengajar sudah bisa melakukan lewat tatap muka,” tutup prof termuda penuh hikmah dan diaminkan oleh kakanwil kemenag Sulbar.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Jamu Dirjen Pendis Kemenag, ABM Ceritakan Sejarah Kemajuan Madrasah di Polman

POLMAN, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menjamu Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI H. Muhammad Ali Ramdhani bersama rombongan saat melakukan kunjungan kerja di Polman, Sabtu 13 Maret. Sembari mencicipi makanan khas mandar di kediaman pribadi Gubernur Sulbar di Matakali, mantan bupati Polman dua periode tersebut juga menceritakan sejarah kemajuan Madrasah di Polman saat […]

Bagikan

Komisi IV Gelar Rapat Konsultasi Banggar Dengan Dinas Pendidikan Sulbar

Deskriptif.co.id, Mamuju – Komisi Empat DPRD Sulbar menggelar rapat konsultasi banggar APBD 2021 dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Prov.Sulbar. Rapat tersebut dipimpin ketua Komisi 4 DPRD Sulbar H.Sudirman, hadir pula sejumlah anggota komisi 4 seperti Mulyadi Bintaha, Risbar Berlian Bachri, Muh.Jayadi, Sukardi M.Noer, Iksan Syarif dan sejumlah anggota DPRD Sulbar lainnya. Rapat konsultasi banggar itu membahas […]

Bagikan

person taking picture of the foods

Objectively recaptiualize sticky “outside the box” thinking for B2C partnerships. Uniquely parallel task interdependent manufactured products and exceptional niche markets. Globally morph distributed networks whereas scalable meta-services. Collaboratively administrate viral systems. Bagikan

Bagikan