Umat Buddha Kembali Salurkan Bantuan Melalui Kemenag

Umat Buddha Kembali Salurkan Bantuan Melalui Kemenag

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Bangkit dan kuat di pasca gempa bumi yang meluluhlantahkan kabupaten Mamuju dan Majene pada tanggal 14 dan 15 januari 2021 yang lalu telah memasuki masa pemulihan, dan berupaya sembuh dari trauma.

Selain itu, perjuangan memutus mata rantai penyebaran covid19 tak pernah surut. Hal ini diperlihatkan oleh Bhikkhu bodhi (tokoh agama budha) yang membawa amanah bantuan sembako dari Saudari Yani Lim dan para donatur, sangha dhammaduta indonesia (SDDI) dan Bapak A Piu untuk masyarakat Sulawesi Barat melalui Kantor wilayah kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, Sabtu, 03 April.

“Bantuan yang ia bawa ini merupakan tahap kedua dan upaya untuk memancarkan energi kemanusiaan untuk berbagi, tanpa melihat latar belakang kedudukan dan agama, kita semua adalah saudara, dan mari kita perkokoh toleransi kerukunan antar umat beragama,” kata Bhikkhu.

“Serta mewujudkan Program prioritas kementerian agama RI Yakni Membangun Moderasi Beragama. juga karena tidak lama lagi saudaraku ummat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh dengan kemuliaan,” tambahnya.

Lanjutnya, semua donatur sangat berbahagia karena bisa memberikan bantuan kemanusiaan.

“Semoga saudara-saudaraku yang terkena dampak gempa bumi dapat bersabar, bangkit kembali dan kuat menjalani hari-hari yang penuh ujian,” ungkap Bhikkhu ini yang didampingi oleh pembimas budha Ts Hariyanto dan panitia team gugus tugas gempa bumi kanwil kemenag Sulbar.

Sedangkan, Kakanwil Kemenag Sulbar H. M. Muflih B Fattah saat di hubungi oleh team humas mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian serta kepedulian Bhikkhu Bodhi atas atensi dan energi positif sehingga bantuan tahap kedua ini kembali di berikan.

“InsyaAllah ini akan membawa barakah khususnya keluarga kanwil kemenag sulbar dan masyarakat yang ada, kami ucapkan terima kasih kepada saudari Yani Lim dan para donatur,” ujar Muflih.

Dirinya juga mengungkapkan terimakasih kepada Sangha Dhammaduta Indonesia, Bapak A Piu dan lainnya atas bantuan paket sembako yang tentu akan dirasakan manfaatnya bagi penerima bantuan ini.

“Kota berharap tim satgas bencana alam kanwil kemenag Sulbar sudah dapat memetakan paket bantuan ini kepada yang berhak menerimanya,” tutupnya.(hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *