Bikkhu Bodhi : Sinergitas untuk Perkokoh Persaudaraan

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Sinergi untuk bangkit dan kuat menjadi hal yang utama bagi para pemerhati kemanusiaan, hal ini terlihat bikkhu bodhi (sebutan tokoh agama budha) melakukan gerakan cinta dan sayang sesama di kanwil kemenag Provinsi Sulawesi Barat yang kedua setelah yang pertama pada bulan yang lalu.

Gerakan ini diterima langsung oleh kakanwil kemenag Sulbar di saksikan oleh kabid Phu H. Suharli selaku ketua satgas bencana alam kanwil kemenag Sulbar dan para kakankemenag kab. Se Sulbar diantaranya Kepala Kantor kemenag Mamuju, Pasangkayu, Mamuju tengah dan Polewali Mandar serta para pembimas (Budha, Hindu, Kristen dan Katolik) kasubag umum dan humas selaku sekretaris gugus maupun kasi bina haji selaku koordinator pendistribusian bantuan, di tempat pertemuan bidang PHU. Senin, 5 April 2021.

“Amanah ini kami dapatkan dari saudari Yani Lim dan Para donatur, sangha dhammaduta indonesia (SDDI) dan Bapak A Piu untuk masyarakat sulawesi barat khususnya umat muslim yang sebentar lagi akan menunaikan ibadah puasa ramadan 1442 H,” tuturnya.

“Harapan dari Saudari Yani Lim dan para donatur, bahwa bantuan sembako ini bisa tersalurkan tepat sasaran dan tepat waktu khususnya umat muslim yang terdampak bencana dan akan melakukan ibadah puasa beberapa hari ke depan, hal ini merupakan Sinergitas untuk perkokoh persaudaraan antar umat (Moderasi beragama),” ungkap Bikkhu Bodhi yang sangat fasih dengan rasa sayangnya ini.

Sedangkan,Kakanwil kemenag Sulbar H. M. Muflih B Fattah ketika menerima bantuan sembako yang secara simbolis diberikan dan dilanjutkan kepada team gugus tugas tanggap darurat bencana alam kanwil kemenag Sulbar menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam atas perhatian dan kepedulian dari saudara-saudara ummat budha.

“Insya Allah apa yang menjadi harapan dari saudari Yani Lim dan para donatur akan segera kami salurkan, semoga sudah tuntas sebelum ramadan. Olehnya itu, ia berpesan kepada team gugus tugas tanggap darurat untuk segera melakukan verifikasi data dan objek bantuan yang sama sekali belum tersentuh, sehingga apa yang menjadi harapan dan titipan mereka betul-betul dirasakan oleh masyarakat sulbar khususnya para keluarga besar kanwil kemenag Sulbar,” ujarnya.

Selain itu, Kakanwil Kemenag menyerahkan bantuan kepada team gugus tugas bencana alam secara simbolis.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasipers Korem 142/Tatag : Tugas Kedepan Harus Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang bertindak selaku Irup pada upacara Bendera mingguan di Korem 142/Tatag. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief di lapangan apel Korem 142/Tatag. Senin (24/05/21) Kasipersonalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf Masrief dalam arahannya lebih menekankan kebijakan Pimpinan TNI AD tentang kesejahteraan […]

Bagikan