Dua orang Pejabat Korem 142/Tatag Naik Pangkat

MAKASSAR, Deskriptif.co.id – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H., secara resmi menerima laporan korps kenaikan pangkat Perwira dan PNS periode 1 April 2021, bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (6/04/21).

Sebanyak 844 orang Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam XIV/ Hasanuddin mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula termasuk dua orang Pamen dari Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Rudi Setiawan, S.E (Kasiopsrem 142/Tatag) dan Kolonel Inf. Sri Rusyono, S.E. (Kasiter rem 142/Tatag)

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno menyampaikan selamat kepada para Perwira dan PNS yang pada saat ini telah memperoleh penghargaan kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Semoga hal ini dapat memotivasi untuk semakin meningkatkan produktivitas kinerja guna memikul tanggung jawab yang lebih besar,” ungkapnya.

“Kenaikan pangkat dan golongan pada hakikatnya adalah penghargaan dari negara atas dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang diemban. Selain itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel yang berlandaskan objektivitas dan konsistensi,” tutur Pangdam.

Lebih jauh Pangdam mengatakan, kenaikan pangkat dan golongan selain harus disyukuri sebagai anugerah Tuhan, juga harus disertai perubahan positif terhadap mindset yang lebih terarah, kreatif, inovatif serta loyalitas yang tinggi dan mengedepankan kompetensi dalam menyikapi peran, tugas dan tanggung jawabnya guna pencapaian kinerja satuan yang lebih baik.

“Untuk itu, jadikan momen yang berharga seperti ini sebagai media untuk melakukan introspeksi diri dengan selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi”, terang Pangdam

Pangdam juga mengatakan, Jangan hanya berbangga atas kenaikan pangkat dan golongan yang diperoleh, akan tetapi hal tersebut hendaknya diimbangi pula dengan progresivitas dalam hal kemampuan berpikir, bersikap dan bertindak.

“Sehingga keberadaan kalian mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan satuan serta menjadi teladan bagi anggota maupun rekan lainnya,” tutupnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasipers Korem 142/Tatag : Tugas Kedepan Harus Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang bertindak selaku Irup pada upacara Bendera mingguan di Korem 142/Tatag. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief di lapangan apel Korem 142/Tatag. Senin (24/05/21) Kasipersonalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf Masrief dalam arahannya lebih menekankan kebijakan Pimpinan TNI AD tentang kesejahteraan […]

Bagikan