Polres Majene Gelar Pelatihan Pra Operasi

MAJENE, Deskriptif.co.id – Guna meningkatkan pemahaman sekaligus menyatukan persepsi dalam pelaksanaan tugas menjelang pelaksanaan operasi terpusat Bina Wadpada, Polres Majene menggelar pelatihan Pra Operasi Bina Waspada Siamasei 2021, Selasa (6/4/21).

Kegiatan yang berlangsung di depan ruangan Satuan Binmas ini dipimpin langsung oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji didampingi Kabag Ops AKP Ujang Saputra dan dihadiri seluruh personil yang dilibatkan.

Kapolres Majene dalam sambutannya menyebutkan pelaksanaan operasi bina waspada sendiri dilaksanakan sebagai tindak lanjut pasca pengeboman di gereja dan penyerangan teroris di markas induk Polri.

“Kegiatan ini fokus pada ancaman teroris dan radikalisme. Untuk itu, tugas utama kita pada pelaksanaan operasi kali ini adalah menepis paham-paham radikalisme di segala lini,” tutur Kapolres.

“Gerakan-gerakan teroris dalam menyebar pahamnya harus betul-betul diantisipasi. Saat ini gerakan mereka lebih moderen dengan sasaran dunia pendidikan.” Tambahnya.

Kapolres juga menuturkan, lewat dunia pendidikanlah, paham radikal lebih mudah untuk digiring sehingga membutuhkan peran aktif dari kepolisian untuk terus mengantisipasi segala kemungkinan.

“Dunia pendidikan itu adalah sarana utama para teroris menyebarkan paham radikalnya,” tutur kapolres.

Di samping itu, kejadian di Makassar dan Mabes Polri adalah gambaran bahwa para teroris saat ini tidak lagi melalui kendali, namun sudah berani bertindak sendiri, jika telah terpengaruh dan tertanam di benak mereka, maka para pelakunya tidak berpikir panjang karena telag yakin saat meninggal akan masuk syurga.

Untuk itu, pihaknya berharap melalui kegiatan ini tercipta kondisi kamtibmas melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan, terorisme, dan radikalisme.

“personil yang terlibat operasi agar sasaran dari pada operasi ini supaya terarah dengan baik, ada sasaran yang telah ditentukan sehingga pelaksanaan operasi dapat memperoleh hasil yang baik.” tandasnya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan paparan terkait cara bertindak di lapangan yang dibawakan oleh masing-masing pemateri sebagai upaya menyatukan persepsi demi keberhasilan pelaksanaan tugas yang lebih maksimal.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Gubernur Pantau Kesiapan Pembangunan Huntap

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Majene, Lukman dan Pj. Sekda Majene, Suyuti memantau kesiapan lahan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) masyarakat di Kecamatan Ulumanda dan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Selasa, 18 Mei 2021 “Kita berharap proses pengerjaan pembangunan hunian itu dapat berjalan dengan lancar dan bisa selesai dengan cepat, sehingga masyarakat […]

Bagikan

Kapolres Majene : Jaga Disiplin dan Loyalitas, Jangan Karena Puasa Kita Melemah

MAJENE, Deskriptif.co.id – Puasa Ramadan mestinya menjadi spirit untuk kita lebih semangat dalam bekerja dikarenakan seluruh perbuatan baik di bulan suci ini manjadi istimewa dan pahalanya akan dilipatgandakan. Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menekankan agar puasa┬átidak menjadi alasan kita melemah atau tidak semangat bekerja. “Untuk itu, disiplin dan loyalitas harus menjadi kebangaan kita di kondisi […]

Bagikan

Gubernur Resmikan Gedung Hibah Pemprov

MAJENE, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meresmikan Gedung Hibah Pemprov Sulbar dan Gedung Laboratorium Terpadu Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Senin 3 Mei 2021. Berlangsung di Kampus Unsulbar tepatnya di Parang-Parang Kabupaten Majene, peresmian dua gedung tersebut ditandai dengan penandantanganan prasasti dan pemotongan pita. Dalam kegiatan itu dirangkaikan buka puasa bersama. Dalam sambutannya, Gubernur […]

Bagikan

Polres Majene Bagi Masker di Depan Masjid

MAJENE, Deskriptif.co.id – Guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di bulan suci ramadhan 1442 H, Kepolisian Resor Majene terus menghimbau para jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes). Tak hanya itu, untuk memastikan para jamaah betul-betul patuh dengan protokol kesehatan seperti pake masker, jaga jarak dan sebagainya saat melaksanakan ibadah taraweh, para personil Polres Majene standby di […]

Bagikan