BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan Prajurit Korem 142/Tatag

MAMUJU, Deskriptif.co.id – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Barat menyerahkan santunan terhadap 25 orang Prajurit Korem 142/Tatag yang terkena dampak gempa bumi tanggal 15 Januari 2021 yang lalu di wilayah Mamuju dan Majene.

Diberitakan sebelumnya, gempa bumi 6,2 magnitude yang mengguncang Sulawesi Barat telah menelan korban jiwa dan menghancurkan beberapa fasilitas umum maupun pribadi termasuk di Makorem 142/Tatag.

Prosesi penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan di Aula Andi Depu  oleh Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding kepada 25 orang Prajurit disaksikan para Kasi dan para Perwira serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulbar. Jumat ( 9/04/21 )

Usai pelaksanaan penyerahan santunan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulbar Iman.M.Amin menjelaskan tentang pemberian santunan kepada peserta apabila mendapatkan kecelakaan yang mengakibatkan kematian.

“Apabila terjadi kecelakaan mengakibatkan meninggal dunia maka ahli warisnya berupa dua orang anak akan mendapat beasiswa sampai S1.” ungkap Iman.M.Amin.

Dijelaskan pula, apabila peserta meninggalnya bukan dalam melaksanakan tugas, maka ahli warisnya mendapat santunan Rp 42 juta.

Dirinya juga mengatakan BPJS Ketenagakerjaan adalah sebuah badan hukum yang bertujuan untuk memberi perlindungan kepada seluruh tenaga kerja Indonesia dari risiko sosial.

Di bagian akhir Ia mengucapkan terima kasih kepada Danrem 142/Tatag yang telah mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan

“Ini murni kebijakan Danrem dan ini merupakan Korem yang pertama  ikut dalam BPJS Ketenagakerjaan.” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, bahwa BPJS Ketenagakerjaan telah memberi santunan sebesar  Rp 42 juta terhadap Ahli waris Almarhum Pelda Yusrah anggota Kodim 1402/Polmas yang meninggal dunia karena sakit.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasipers Korem 142/Tatag : Tugas Kedepan Harus Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang bertindak selaku Irup pada upacara Bendera mingguan di Korem 142/Tatag. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief di lapangan apel Korem 142/Tatag. Senin (24/05/21) Kasipersonalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf Masrief dalam arahannya lebih menekankan kebijakan Pimpinan TNI AD tentang kesejahteraan […]

Bagikan