Seleksi Masuk TNI, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa : Laporkan Apabila Ada Yang Minta Imbalan

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa video conference dengan para orang tua/wali calon Tamtama PK TNI AD Gel.I TA 2021 Sub. Panda Mamuju bertempat di Kodim 1418/Mamuju. Jumat (9/04/21)

Kegiatan ini sengaja digelar guna menyampaikan arahan terkait rekrutmen Prajurit TNI AD khususnya Cata PK yang saat ini sementara berlangsung seleksi tingkat Pusat.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa sebelum memberi arahan kepada orang tua calon Tamtama Prajurit Karier, terlebih dahulu memberi No.Hp pejabat Mabesad yang dapat dihubungi ketika ada permasalahan yang ditemukan dilapangan terkait rekrutmen Cata PK TNI AD, diantaranya Aspers Kasad 082137196888, Waaspers Kasad 081230821771, Paban III/Binteman 081344958399 dan Hot Line 021 – 38998547.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan terkait dengan penerimaan calon prajurit Tamtama PK TNI AD gel I tahun 2021, pihaknya ingin meyakinkan kepada seluruh orang tua/wali calon Tamtama TNI AD bahwa penerimaan Tamtama TNI AD ini tidak dipungut biaya sedikitpun dan apabila ada yang meminta imbalan menjanjikan untuk kelulusan segera laporkan.

“Pendaftaran dan seleksi masuk Tamtama Angkatan Darat sama sekali tidak ada bayar membayar, jangan bapak dan Ibu mau ditipu,” tegas Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Lebih jauh Kasad mengatakan kelulusan seseorang ditunjang dengan kemampuan anak itu sendiri, bukan dengan membayar dan apabila ada oknum yang meminta uang segera laporkan.

“Kami dari Markas besar Angkatan Darat akan memonitor pendaftaran TNI AD, karena TNI AD menerima Calon secara benar bukan dengan meminta uang ” tandas Jenderal TNI Andika Perkasa

Sekali lagi Kasad menegaskan agar bapak/ibu/wali tidak usah takut maupun ragu untuk mencatat nama yang meminta imbalan dan segera laporkan kepada nomor yang telah diberikan kepada bapak dan ibu,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan Video cnference, Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding dihadapan orang tua calon kembali menegaskan, bahwa rekrutmen TNI adalah gratis, tidak dipungut biaya dan apabila ada yang menawarkan untuk kelulusan anaknya dengan memberi imbalan berupa uang, segera dilaporkan kenomor yang telah diberikan oleh Kasad.

Pada kesempatan ini juga, Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding memberi nomor Hp kepada orang tua calon dan meminta untuk melaporkan ketika ada yang meminta imbalan pada pendaftaran TNI AD dijajaran Korem 142/Tatag.

Hadir dalam kegiatan Video conference Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P yang diwakili oleh Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf Yusuf Sampetoding, Kasi Pers Kolonel Inf Masrief, Ka Ajenrem 142/Tatag Letkol Caj. Anggi Salamun, S.Sos dan Kajasrem 142/Tatag Kapten Inf Bahtiar serta panitia lainnya.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasipers Korem 142/Tatag : Tugas Kedepan Harus Lebih Profesional

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang bertindak selaku Irup pada upacara Bendera mingguan di Korem 142/Tatag. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengecekan personel oleh Kasipers Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Masrief di lapangan apel Korem 142/Tatag. Senin (24/05/21) Kasipersonalia Korem 142/Tatag Kolonel Inf Masrief dalam arahannya lebih menekankan kebijakan Pimpinan TNI AD tentang kesejahteraan […]

Bagikan