Kapolda Kunjungi Perbatasan, Pos Penyekatan Diperketat

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id – Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan 1442 H, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Pasangkayu, Minggu (02/05/21).

Kedatangan Kapolda ke Wilayah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah ini untuk memastikan personil yang ditempatkan pada pos penyekatan larangan mudik melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa pihaknya memperketat akses keluar masuk dengan menempatkan personil Gabungan dari TNI Polri dan Instansi terkait untuk melakukan pemeriksaan surat Rapid test bagi warga yang akan memasuki ataupun melintasi wilayah Sulawesi Barat sekaligus memastikan tidak ada pemudik yang masuk maupun keluar Sulbar.

“Semua penumpang kendaraan yang akan masuk di wilayah Sulbar kami periksa surat jalan dan kepentingan apa serta surat hasil pemeriksaan rapid testnya, kalau tidak ada, akan kami minta untuk putar balik,” tutur Syamsu.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa selain memperketat pemeriksaan di jalur utama, pihaknya juga menempatkan personil di jalur-jalur alternatif yang mungkin akan dimanfaatkan para pemudik untuk menghindari Pos Sekat.

Ia pun berharap agar seluruh warga mendukung kebijakan Pemerintah terkait larangan mudik agar “tsunami Covid” yang terjadi di beberapa Negara, tidak terjadi di Indonesia khususnya di Sulawesi Barat.

“Segala kemungkinan sudah kami antisipasi termasuk menempatkan personil di jalur alternatif, kami berharap Masyarakat mendukung penuh langkah Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dan gelombang tsunami Covid yang terjadi di beberapa Negara, Tidak terjadi di Negara kita,” harap Kabid Humas.(hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Dukung Kebijakan Larangan Mudik, Ini Pesan Tomas Pasangkayu

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id -Penghujung bulan suci Ramadhan 1442 H atau jelang hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan Mudik yang tertuang dalam surat edaran No.13 Tahun 2021. Hal tersebut merupakan langkah antisipasi melonjaknya korban virus Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda hampir di semua Negara. Pro dan Kontra ditengah Masyarakat terkait kebijakan […]

Bagikan

Kebijakan Larangan Mudik, Ini Tanggapan Ketua FKUB Pasangkayu

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id – Bulan Suci Ramadhan identik dengan berbagai hal, salah satunya yakni kegiatan mudik atau pulang kampung jelang Hari raya Idul Fitri. Namun, tampaknya kegiatan untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga tercinta harus ditunda di tahun 2021 ini, lantaran wabah pendemi Covid-19 di Tanah Air yang belum juga usai. Guna mengantisipasi terjadinya tsunami corona […]

Bagikan

Kasiopsrem 142/Tatag Meninjau Langsung Pelaksanaan Latihan

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id – Kasiopsrem 142/Tatag Kolonel Inf. Rudi Setiawan, S.E melakukan Pengendalian dan Pengawasan Latihan (Dalwaslat ) bagi personel Kodim 1427/Pasangkayu. Kamis ( 6/05/21 ) Pengendalian dan Pengawasan latihan oleh Kasiops Korem 142/Tatag guna melihat secara langsung pelaksanaan Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial yang diselenggarakan Kodim 1427/Pasangkayu. Menurut Kasiopsrem 142/Tatag Kolonel Inf. Rudi Setiawan, Pengawasan […]

Bagikan

Gubernur Tinjau Pembangunan Irigasi di Pasangkayu

PASANGKAYU, Deskriptif.co.id – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Jiwa, meninjau Bendungan Irigasi Dusun Durianguni, Desa Kasoloang, Kabupaten Pasangkayu, Kamis 6 Mei 2021. Peninjauan itu merupakan salah satu rangkaian agenda kegiatan kunjungan kerja Pemprov Sulbar ke Kabupaten Pasangkayu. “Pembangunan bendungan irigasi Desa Kasoloang kita targetkan diselesaikan  tahun ini,” kata Ali Baal […]

Bagikan