Terpilih Satker Terbaik, Korem Ikuti Penilaian Tingkat Mabes TNI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Upacara bendera minggu pertama pada bulan Mei 2021 dilaksanakan di Lapangan Tammajarra Korem 142/Tatag, bertindak selaku Irup Kolonel Inf. Rudi Setiawan,S.E mewakili Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan,S.I.P. Senin ( 3/5/21 )

Upacara minggu pertama pada bulan Mei ini membacakan amanat Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H.

Sebagaimana yang pernah sampaikan sebelumnya bahwa, esensi dari pelaksanaan upacara bendera yang selalu Kita laksanakan, adalah sebagai media komunikasi yang efektif bagi pimpinan untuk menyampaikan berbagai informasi penting serta arahan dalam rangka pencapaian serta optimalisasi pelaksanaan tugas satuan. Kata Pangdam dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasiops Korem 142/Tatag Kolonel Inf. Rudi Setiawan, S.E.

“Saya akan menyampaikan beberapa hal penting sesuai bidang dan Staf, untuk dijadikan acuan dan pedoman dalam mengoptimalkan tugas guna meningkatkan kinerja Satuan,” tandas Pangdam XIV/Hasanuddin.

Lebih jauh Pangdam menyampaikan kepada seluruh personel Kodam XIV/Hasanuddin untuk selalu mengutamakan faktor keamanan setiap melakukan kegiatan.

“Jika kegiatan tersebut memiliki tingkat kerawanan yang tinggi, agar berkoordinasi dan melibatkan personel/teknisi yang memiliki kualifikasi/keterampilan sesuai kegiatan yang akan dilaksanakan,” tegas Pangdam.

Pangdam juga menekankan untuk menghindari adanya pelanggaran disetiap satuan agar para Komandan Satuan dan Kabalak lebih meningkatkan pengawasan dan pembinaan terhadap personel disatuan masing – masing dengan meningkatkan pelaksanaan Bintal Fungsi Komando.

“Para Dansat dan Kabalak agar lebih meningkatkan pengawasan dan pembinaan disatuan untuk menghindari terjadinya pelanggaran serta aktif melaksanakan Bintal Fungsi Komando ” ucap Pangdam.

Masih dalam amanat tertulisnya, Pangdam XIV/Hasanuddin menjelaskan tentang hasil Pembangunan Zona Integritas ( ZI ) TNI AD menuju WBK/WBBM TA 2021 terhadap 3 Satker Kodam XIV/Hasanuddin, menunjukkan hasil yang baik dengan terpilihnya Satker Rumah Sakit Pelamonia, Kesdam XIV/Hasanuddin dan Korem 142/Tatag dari 107 Satker untuk mengikuti penilaian tingkat Mabes TNI.

“Kepada ketiga Satker tersebut agar mempersiapkan diri secara optimal,” tegas Pangdam

Jadikan Evaluasi pengalaman tahun sebelumnya dan laksanakan inovasi – inovasi dipelayanan publik guna mengoptimalkan pelayanan kepada TNI, keluarga dan masyarakat.

“Saya perintahkan agar melaksanakan ATM ( Amati, Tiru dan Modifikasi ) Pembangunan Zona Integritas yang telah dilaksanakan oleh ketiga Satker tersebut sehingga kedepan muncul Satker baru yang akan menjadi Perwakilan Kodam XIV/Hasanuddin ditingkat Mabesad atau Mabes TNI,” kata Pangdam XIV/Hasanuddin dalam amanat tertulisnya.(Adv/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan