Kasrem 142/Tatag : Disiplin Adalah Napas Bagi Setiap Prajurit TNI

 

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Personel Korem 142/Tatag dan Balak Ajurem 142 (Hubrem dan Ajenrem) menerima pengarahan dari Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding di Aula Andi Depu Korem 142/Tatag Jl. Abd.Malik Pattana Endeng Mamuju Sulbar. Senin ( 10/05/21 )

Pengarahan Kasrem yang dihadiri para Kasi Korem 142/Tatag ini sebagai bahan Evaluasi secara internal berkaitan penerapan disiplin terhadap Prajurit Korem 142/Tatag, karena disiplin merupakan prioritas yang selalu melekat pada setiap individu Prajurit.

Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding menekankan kepada seluruh Prajurit tentang pelaksanaan penerimaan TNI AD atau Werving, dirinya dari awal telah menyampaikan agar Prajurit Korem 142/Tatag tidak ada yang mencoba untuk menjadi calo dalam penerimaan TNI AD dan memberi harapan kelulusan kepada calon dengan dalih meminta uang.

“Sudah ada standar dalam pelaksanaan werving, sehingga diperlukan persiapan yang matang bagi para calon, karena yang menentukan lulus tidaknya adalah calon itu sendiri.” terang Kolonel Inf Yusuf Sampetoding.

Diketahui jika seluruh sistem berjalan, maka peluang untuk bermain di werving tidak dapat dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Kasrem juga menekankan agar seluruh Prajurit Korem 142/Tatag senantiasa peduli terhadap lingkungannya, banyak hal yang telah pernah terjadi ditengah tengah masyarakat, oleh karena itu selaku Prajurit yang telah memiliki naluri Intelijen harus peka terhadap perkembangan situasi karena segala kemungkinan dapat saja terjadi.

“Bertingkah lakulah yang baik di tengah-tengah masyarakat, atasi kesulitan Rakyat di sekitar kalian, dan pada intinya terapkan 8 Wajib TNI pada setiap pelaksanaan tugas kalian.” kata Kasrem 142/Tatag

Dirinya juga menandaskan bahwa Pancasila adalah dasar Negara Republik Indonesia, Pancasila merupakan sebagai alat pemersatu bangsa, menyatukan semua masyarakat dari belahan daerah agar tidak terpecah baik suku, ras, budaya dan agama.

“Prajurit TNI harus berdiri diatas semua golongan, sesuai dengan jati dirinya yaitu sebagai Tentara Nasional yang bertugas demi kepentingan Negara diatas kepentingan daerah, suku, ras dan golongan agama.” Ucap Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding.(hn)

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan