Pangdam XIV/Hasanuddin : Anggota yang Kedapatan Menggunakan Narkoba, Diproses Hukum dan Dipecat

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Upacara bendera tujuh belasan bulan Juni tahun 2021 dilaksanakan dilapangan Tammajarra Korem 142/Tatag, bertindak selaku Irup Kasilog Korem 142/Tatag Kolonel Czi Bambang, sedangkan Komandan Upacara Kapten Inf. Bahtiar. Kamis (17/06/21).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H dalam sambutan tertulisnya menekankan tentang penyalahgunaan Narkoba karena sampai saat ini masih menjadi perhatian serius dilingkungan TNI Angkatan Darat, sehingga kedepan akan dilaksanakan tes urine secara rutin guna mendeteksi penyalahgunaan Narkoba dikalangan Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin.

“Jika ada anggota yang kedapatan menggunakan Narkoba, maka personel tersebut langsung diproses secara hukum kemudian dipecat dari kedinasan, baik Militer maupun PNS,” kata Pangdam XIV/Hasanuddin.

Ditandaskan pula bahwa hukuman seperti ini merupakan bukti komitmen TNI AD termasuk Kodam XIV/Hasanuddin dalam berperang melawan narkoba, sekaligus memberi efek jera dan menjadi peringatan bagi Prajurit lain supaya tidak melibatkan diri dalam kasus Narkoba.

Pada bagian lain Pangdam XIV/Hasanuddin menekankan terkait pelaksanaan werving rekruitmen atau penerimaan Prajurit TNI AD, agar Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin tidak menjadi calo werving karena hal tersebut merupakan pelanggaran hukum yang sanksinya cukup berat.

“Perlu Saya tegaskan, apabila ada oknum Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin yang terbukti terlibat dalam percaloan penerimaan prajurit, akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku, karena hal tersebut sangat menodai citra TNI AD,” tegas Pangdam.

Hal ini juga menghindarkan berbagai image dikalangan masyarakat yang menganggap bahwa untuk masuk atau menjadi Prajurit TNI, harus membayar sejumlah uang, ini yang harus dihindari oleh segenap pihak dalam proses rekruitmen.

“Setiap pelaksanaan penyaringan Calon Prajurit TNI AD, harus benar – benar dilakukan secara selektif, obyektif dan transparan,” terang Pangdam.

Dalam amanat tertulisnya, Pangdam XIV/Hasanuddin juga mengingatkan perkembangan kasus covid 19 semakin meningkat, sehingga sangat perlu untuk terus mewaspadai terjadinya penularan covid 19 terhadap personel Kodam XIV/Hasanuddin beserta keluarganya.

“Tetap ikuti protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan, baik disatuan maupun ditempat lain guna menghindari munculnya cluster baru dikalangan Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin,” tutup Pangdam XIV/Hasanuddin dalam amanat tertulisnya.(*/sn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan