Andi Ruskati Minta Dirjen P2P Bawa Programnya Juga ke Sulbar

Andi Ruskati Minta Dirjen P2P Bawa Programnya Juga ke Sulbar

JAKARTA, Deskriptif.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) perwakilan Sulbar Andil Ruskati Ali Baal menghadiri konsinyering dengan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) di Komisi IX, Jakarta, Selasa 15 Juni.

Dalam pertemuan tersebut Andi Ruskati meminta agar program Dirjen P2P dibawa juga ke Sulbar.

“Kita usulkan anggaran pencegahan dan pengendalian penyakit malaria jangan papua dan papua barat saja, namun Dapil saya Sulbar juga perlu disentuh untuk ada anggaran pencegahan pengendalian penyakit malaria sebagai dukungan Sulbar menjadi daerah Eliminasi Malaria,” kata Andi Ruskati.

Lanjutnya, perhatian khusus ke Sulbar juga perlu dilakuka karena sudah mengalami cobaan gempa bumi.

“Apalagi penyakit TBC di Sulbar juga tinggi sehingga kami minta ada perhatian Dirjen P2P untuk dibantu bangunan rumah sakit khusus TBC karena penyakit ini berbahaya cepat menular sehingga harus berpisah rumah sakitnya,” tambahnya.

“Ditambah kondisi Rumah Sakit kami di Sulbar pasca gempa butuh dan perlu direnovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Andi Ruskati.

Sehingga, dirinya berharap apa yang diusulkan bisa direalisasikan dan masyarakat Sulbar bisa merasakan manfaat dari program Dirjen P2P.(*/hn)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *