Menuju Pemilu 2024 KPU Sulbar Gelar Rakor Bakohumas

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf Ahmad T., S.Sos. M.Si hadir pada rapat Badan Koordinasi Kehumasan ( Bakohumas ) yang digelar Komisi Pemilih Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, agenda ini berlangsung di tenda darurat depan Kantor KPU Sulbar, Rabu (23/6/2021).

Pembentukan Bakohumas
berdasarkan keputusan KPU Nomor 172 Tahun 2021 tentang Badan Koordinasi Kehumasan KPU. Ditindaklanjuti Surat Nomor 224 tanggal 22 Maret 2021.

Salah satu tugas utama Bakohumas KPU, pertama melakukan koordinasi antara KPU RI dan KPU provinsi dan kabupaten. Kemudian yang kedua, melakukan koordinasi dan kerjasama bakohumas pada instansi atau lembaga pemerintahan daerah.

Ketiga, merencanakan dan melaksanakan kegiatan kehumasan. Keempat menghimpun mengelola dan menyalurkan informasi kehumasan yang diperlukan.

Ketua KPU Rustang menyampaikan, informasi kepada seluruh stakeholeder tentang keberadaan Bakohumas, sehingga berkelanjutan dari search informasi, search data dan seterusnya akan dibangun melalui Bakohumas.

“Kita berharap di seluruh instansi vertikal maupun OPD juga sudah ada sehingga diharapkan berlanjut pada kerja sama di antar bakohumas. Untuk menyampaikan beberapa hal penting terkait tupoksi KPU. Terkait kepemiluan yang akan datang secara berkelanjutan,” kata Rustang.

Ia menjelaskan, tujuan bakohumas untuk menjamin kemitraan yang baik sesama badan kehumasan antar lembaga. Sehingga informasi yang dibutuhkan segera bisa ditindaklanjuti berdasarkan komunikasi melalui kerja sama yang dibangun.

Rakor ini dihadiri segenap anggota KPU Sulbar, Kepala Kesbangpol Sulbar Herdin Ismail, Ilham Borahima Ka Disdukcapil, Ahmad S. Kasi Infratek Kominfo, Amirullah Bandu perwakilan Ombudsman, Ipda Imran dari Bid Humas Polda, Gatot unsur BIN, dan Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo, Hasman Biro Pemerintahan dan Kesra.(*/ns)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan