Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21).

Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias oleh masyarakat Mamuju, dari pantauan awak media dilokasi vaksinasi terlihat antrian yang cukup panjang dan tenda yang disiapkan oleh TNI dipenuhi warga yang menunggu giliran untuk vaksinasi.

Kepada awak media Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P mengatakan, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini oleh TNI, yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU untuk memutus rantai penularan covid 19.

Dikatakan pula dari kebijakan Pemerintah ada 4 pilar dalam kegiatan vaksinasi yakni dari Pemda, TNI, Polri dan dari dinas Kesehatan.

“Alokasi vaksin untuk Sulawesi Barat bantuan dari Pimpinan TNI sebanyak 10.400 dosis yang dibagi dalam 5 Kodim, untuk Kodim 1418/Mamuju gabungan dengan Lanal Mamuju sebanyak 2.080 dosis dan dihari pertama telah habis 1.860 dosis, sehingga yang dilaksanakan saat ini tinggal 220 dosis,” ucap Danrem kepada awak media.

Lebih jauh Danrem mengatakan, dengan melihat tingginya animo masyarakat untuk vaksin seperti yang terlihat hari ini, maka kekurangannya dibantu Dinas Kesehatan.

” Animo masyarakat untuk vaksin sangat tinggi, ini dapat dilihat dari banyaknya warga yang datang hari ini di Kodim, sehingga kita meminta bantuan dinas Kesehatan sebanyak 1.100 dosis untuk mendukung kegiatan vaksinasi hari ini ” tandas Danrem 142/Tatag

Danrempun berharap kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi Tim Kesehatan yang ada diwilayah untuk segera melakukan vaksinasi.

” Kita semua menginginkan agar pandemi ini cepat berlalu, sehingga diharapkan masyarakat memiliki kesadaran untuk segera vaksinasi dan tetap mematuhi protokol Kesehatan covid 19 ” tutup Brigjen TNI Firman Dahlan.(*/nas)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan

Danrem 142/Tatag Bersama Seluruh Perwira Datangi Kapolda Sulbar

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P bersama Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sàmpetoding, para Kasi dan Perwira lainnya mendatangi kediaman Kapolda Sulawesi Barat Irjen. Pol. Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si. Kedatangan Danrem 142/Tatag bersama para Perwira dipagi hari, guna memberi ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada hari ini […]

Bagikan