11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021).

Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang baru.

“Tidak ada promosi jabatan pada pelantikan kali ini. Termasuk semua kepala Kemenag Kabupaten juga kita rotasi. Biar tidak jenuh di tempat lamanya,” kata Muflih kepada wartawan.

Muflih berpesan, pejabat yang baru saja dilantik untuk senantiasi menjalankan program yang sudah disusun oleh Menteri Agama. Ia juga meminta seluruh jajarannya untuk meningkatkan koordinasi lintas sektor, baik kabupaten maupun provinsi.

“Program Gus Men (Menteri Agama) harus dijalankan dengan baik. Bangun juga komunikasi dengan ormas selaku pembina keagamaan. Terutama di Mamasa perlu ditingkatkan kerjasamanya,” pesan Muflih.

Kemudian, Muflih mengingatkan, seluruh pejabat di Kemenag baik provinsi maupun kabupaten, agar tak terlibat dalam politik praktis, serta lebih patuh pada pimpinan. Ia juga meminta seluruh jajaran Kemanang di kabupten untuk aktif dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Saat ini negara kita masih dalam keadaan pendemi Covid-19, seluruh Kemenag ditiap kabupaten agar berperan aktif dalam penanggulangan utamanya dalam penerapan prokes 5M plus 1D,” imbau Muflih.

Berikut rotasi di lingkungan Kanwil Kemenag Sulbar

  1. DR. H. Misbahuddin Ahmad, M.Ag, jabatan lama Kabid Bimais Kanwil Kemenag Sulbar, menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulbar.
  2. DR. H. Muh. Dinar Faisal, M.Si, jabatan lama Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulbar, menjabat sebagai Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar.
  3. DR. H. Syamsul, M.Pd, jabatan lama Kabag TU Kanwil Kemenag Sulbar, menjabat sebagai Kabid Pakis Kanwil Kemenag Sulbar.
  4. Drs. H. Suharli, M.Pd, jabatan lama Kabid PHU Kanwil Kemenag Sulbar menjabat sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Sulbar.
  5. Drs. H. Ahmad Barangbangi, M. Ag, jabatan lama Kabid Pakis, menjabat sebagai Kabid PHU Kanwil Kemenag Sulbar.
  6. DR. H. Adnan Nota, MA, jabatan lama Kepala Kemenag Majene, menjabat sebagai Kepala Kemenag Mamasa.
  7. Drs. H. Muliadi Rasyid,M.Pd jabatan lama Kepala Kemenag Polman, menjabat sebagai Kepala Kemenag Mamuju Tengah.
  8. DR. H. Syamsuhri Halim, M.Pd, jabatan lama Kepala Kemenag Mamuju, menjabat sebagai Kepala Kemenag Pasangkayu.
  9. Drs. H. Imran K. Kesa, M.Pd, jabatan lama Kepala Kemenag Mamasa, menjabat sebagai Kepala Kemenag Polewali Mandar.
  10. Drs. H. Mahmuddin, M.Si, jabatan lama Kepala Kemenag Mamuju Tengah menjabat sebagai Kepala Kemenag Mamuju.
  11. H. Mustapa Tangngali,  S.Ag. MA, jabatan lama Kepala Kemenag Pasangkayu, menjabat sebagai Kepala Kemenag Majene.
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa : Apabila Ada yang Meminta Uang Dalam Seleksi TNI AD Segera Dilaporkan

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Video conference Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dengan seluruh orang tua/wali Calon Taruna Akademi Militer Bertempat di Puskodal Markas besar TNI AD dengan para orang tua calon Taruna yang berada pada Sub. Panda masing – masing ditingkat Kodam dan Korem, termasuk Korem 142/Tatag dihadiri 4 orang tua calon Taruna Akademi Militer Sub. […]

Bagikan

Danrem Paparkan Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi di Sulbar

JAKARTA, Deskriptif.co.id – Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat risiko bencana alam yang tertinggi di dunia (high risk disaster country). Kondisi geologis, geomorfologis, dan iklim tropis berdampak pada munculnya ancaman bencana alam dari banjir, erosi, angin puting beliung, letusan gunung berapi, gempa vulkanik, tsunami, kebakaran hutan, kecelakaan transportasi, sampai dengan kegagalan teknologi. Memperhatikan […]

Bagikan