Kalma Katta Hadiri Rapat Peripurna 3 Ranperda Inisiatif DPRD Sulbar

Kalma Katta Hadiri Rapat Peripurna 3 Ranperda Inisiatif DPRD Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Anggota DPRD Sulbar fraksi Partai Demokrat, Kalma Katta hadir dalam rapat paripurna terkait Pendapat Gubernur Sulbar atas Penjelasan Pengusul terhadap 3 (tiga) Ranperda Inisiatif DPRD.

Rapat itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abdul Rahim yang turut dihadiri oleh sejumlah anggota dewan lainnya. Dari pihak eksekutif hadiri Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dan Sekrov, Muhammad Idris.

Kalma Katta mengatakan, dalam rapat paripurna ini, DPRD Sulbar mengajukan tiga ranperda inisiatif diantaranya, ranperda tentang penanggulangan bencana daerah di Sulbar, yang mana daerah ini memang sangat rentan akan bencana alam.

“Dua ranperda lainnya yaitu, ranperda tentang penamaan jalan, objek bangunan milik Pemprov Sulbar dan ranperda tentang tata niaga komoditi perkebunan di Sulbar,” kata Kalla, Senin (14/02/2022).

Sedangkan, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, pada prinsipnya ketiga ranperda tersebut dapat disetujui oleh Pemprov untuk dibahas pada tahapan pembicaraan selanjutnya, dengan catatan dilakukan penelaahan secara komprehensif.

“Jadi dibahas antara pansus dengan komisi dan perangkat daerah terkait maupun pihak-pihak yang terlibat dalam proses penyusunan, sehingga peraturan daerah yang nantinya disetujui bersama,” kata Ali Baal.

“Ini demi kesejahteraan masyarakat Sulbar yang maju dan malaqbi,” tambah Ali Baal. (adv)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.