Di depan Pj Gubernur Sulbar, Sudirman Curhat Mengenai Kondisi Mamasa

Di depan Pj Gubernur Sulbar, Sudirman Curhat Mengenai Kondisi Mamasa

Deskriptif.co.id, Mamasa – Sulawesi Barat (Sulbar) kini dipimpin oleh seorang Penjabat (Pj) Gubernur dalam diri Akmal Malik. Dia merupakan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri tentunya memiliki kemampuan dalam menajalankan rodak pemerintahan.

Dikesempatan pertama bersua, Anggota DPRD Sulbar asal Mamasa, Sudirman menyuarakan isi hati terkait kondisi warga di tanah kelahirannya pada Pj Gubernur yang ditunjuk langsung oleh Presiden itu.

Ketua Komisi II DPRD Sulbar itu mengabarkan kondisi sejumlah wilayah di Mamasa yang masih terisolir yang diakibatkan olah akses jalan yang sangat buruk dan miris.

“Bahkan sampai saat ini sejumlah jalan, tidak dapat dilintasi roda empat,” kata Sudirman, Rabu (18/05/2022).

Sudirman juga mengungkapkan, beberapa waktu yang lalu sejumlah daerah di Mamasa diterjang bencana alam tanah longsor akibat tingginya curah hujan. Longsor memang menjadi salah satu momok bagi warga Mamasa yang tinggal di daerah ketinggian.

“Lima desa di Kecamatan Mehalaan, Mamasa, Sulbar, sampai saat ini belum keluar dari daerah terisolir,” katanya.

Sudirman juga mengatakan, karakter orang Mamasa itu vokal, kritis, tetapi penurut. Yang artinya sekeras apa pun warga Mamasa masih bisa diatur asalkan diberi keadilan yang selayaknya mereka terima. Karena itu, dia mengucapkan selamat datang Pj Gubernur Sulbar untuk memperbaiki provinsi ke-333 itu menjadi lebih baik kedepannya.

“Mudah-mudahan memberikan hal terbaik khususnya untuk Kabupaten Mamasa yang merupakan daerah pegunungan di Sulbar,” tutup Sudirman. (**)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.