Amanat Mendalam Dandim 1402 Polman Pada Peringatan Hari Pahlawan di Tinambung

Amanat Mendalam Dandim 1402 Polman Pada Peringatan Hari Pahlawan di Tinambung

Deskriptif.co.id, Polewali Mandar – Dandim 1402 Polewali Manda, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi bertindak selaku Inspektur upacara pada upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di halaman SMK Negeri Balanipa. Kamis (10/11/22).

Danramil 1402-04 Tinambung, Kapten Inf Hasruddin bertindak sebagai komandan upacara yang turut dihadiri Camat Balanipa, Camat Tinambung, Camat Limboro, Veteran, unsur Polri, ASN Kecamatan Balanipa, Para kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Pelajar.

Dandim 1402 Polewali Mandar, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi membacakan amanat Menteri Sosial RI mengatakan, Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa,” kata Dandim.

Dandim melanjutkan, dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya. Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya.

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengajak agar semangat dan nilai–nilai kepahlawanan dijadikan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan, kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan.

“Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa,” tegas Dandim.

Karena itu, dia mengajak semua pihak untuk berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Serta melawan paham radikal dan tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah.

“Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” tutup Dandim. (zik)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.