Karang Taruna Simboro Siap Jadi Mitra Strategis Pemkab Mamuju

Karang Taruna Simboro Siap Jadi Mitra Strategis Pemkab Mamuju

Deskriptif.co.id, Mamuju – Pengurus Karang Taruna lingkup desa dan kelurahan di Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju dikukuhkan. Organisasi ini diharapkan menjadi sentra aspirasi masyarakat, khususnya pemuda.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Simboro, Amril Tapandullu, menjelaskan bahwa pelantikan ini merupakan langkah awal Karang Taruna Simboro untuk menyatukan aspirasi, sebagai mitra kritis Pemkab Mamuju.

“Selanjutnya kita akan intens membangun komunikasi level desa dan kelurahan agar bisa berkomitmen menyukseskan pembangunan daerah,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Mamuju, Hairil Amri menuturkan bahwa organisasi ini akan menjadi mitra strategis Pemkab Mamuju. Ia berkomitmen menyokong visi-misi “Mamuju Keren”.

“Keberadaan Karang Taruna hari ini untuk memberikan konstribusi yang nyata dan membersamai pemerintah desa, kecamatan, dan kabupaten,” bebernya.

Camat Simboro, Muh Akbar yang melantik para pengurus ini berharap Karang Taruna sebagai Agent Of Change (Pembawa Perubahan) yang positif. Harapannya, Karang Taruna mampu menjadi lokomotif aspirasi pemdua di desa dan kelurahan.

“Mari sama-sama mengawal semua kegiatan, khususnya di pemerintah desa dan kelurahan sehingga bisa berjalan sesuai harapan,” kata Akbar.

Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi berharap Karang Taruna sebagai mampu menjadi media rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat, khususnya di Wilayah Desa, Lurah dan Kecamatan. Ia sangat mengapresiasi gerakan pemuda.

“Setidaknya Karang Taruna, bisa menjadi media bagi kami untuk mendengar masukan-masukan masyarakat. Terutama masyarakat yang belum sempat kami jangkau,” harapnya. (ril)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.