Ke Majene, Pj Gubernur ingin Optimalkan Aset Milik Pemprov untuk Peningkatan PAD

Ke Majene, Pj Gubernur ingin Optimalkan Aset Milik Pemprov untuk Peningkatan PAD

Deskriptif.co.id, Majene – Lahan UPTD Balai Benih Ikan Pantai (BBIP) Poniang seluas empat hektar baru terkelola kisaran 20 persen. Masih berpotensi dikembangkan.

Sebab itu, PJ Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh meminta Dinas Kelautan dan Perikanan terus melakukan kajian untuk pengembangan BBIP Poniang ke depan.

“Potensi kita masih sangat besar sekali, baik digunakan untuk pembesaran pembenihan maupun untuk membuat tambak skala kecil,” tutur Zudan, saat mengunjungi BBIP Poniang didampingi Pj. Ketua TP PKK Sulbar, Ny. Ninuk Triyanto Zudan, di Majene, Rabu , 7 Juni 2023

Zudan menjelaskan, UPTD BBIP Poniang ini selain dari fungsi pelayanan, juga diharapkan salah satu sumber pendapatan daerah.

“Tidak menjadi unit cost terus-menerus, bisa bergeser menjadi revenue, yaitu unit yang menghasilkan,”tegas Zudan.

Kepala UPTD BBIP Poniang Irwan Latief mengatakan saat ini BBIP Poniang baru memproduksi benih Udang Vaname dan Ikan Nila. Namun produksinya masih dibawah standar. Sehingga diharapkan dengan kehadiran Pj. Gubernur Sulbar dapat memberikan pendampingan dan dukungan untuk pengembangan sarana dan prasarana produksi kedepan.

“Selama ini masih produksi dibawah standar karena perlu dibenahi, khususnya sarana dan prasarana,” pungkasnya.

Setelah meninjau BBIP Poniang, Rombongan PJ Gubernur Sulbar lanjut meninjau UPTD PPN Palipi, Zudan berharap setiap aset harus dimanfaatkan untuk menyumbang PAD. (rls)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.