Suraidah Dorong Pendampingan Catin untuk Cegah Stanting

Suraidah Dorong Pendampingan Catin untuk Cegah Stanting

Deskriptif.co.id, Jakarta – Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi bersama Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh melakukan audiensi dengan Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo di Kantor BKKBN RI Jakarta Timur, Senin 12 Juni 2023.

“Berbagai faktor menjadi penyebab terjadinya stunting. Salah satunya adalah kekurangan gizi sebelum maupun saat memasuki masa kehamilan,” papar Suraidah.

Sebab itu kata dia, penting memberikan pendampingan terhadap Calon Pengantin (Catin) agar menjaga kesehatan dan memastikan status gizi normal sebelum menikah, agar anak yang dilahirkan tidak berisiko stunting.

“Perlu pendampingan dalam merencanakan punya anak, dan mengedukasi agar melakukan kontrol tekanan darah dalam mempersiapkan kehamilan, serta memastikan asupan gizi terpenuhi,” paparnya.

Dalam catatannya, politisi perempuan dari Partai Demokrat itu memaparkan bahwa Catin berusia 20-35 tahun di Sulbar sudah mencapai 478 pasangan.

Suraidah berharap terbangunnya kolaborasi antara Pemda dengan Kementerian Agama melalui KUA di setiap kecamatan, agar bersama sama memberikan pendampingan terhadap pasangan yang akan menikah. (adv)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.