Pj Gubernur Undang Investor ke Sulbar saat Bertemu Menteri KKP

Pj Gubernur Undang Investor ke Sulbar saat Bertemu Menteri KKP

Deskriptif.co.id, Mamuju – Ketua Dewan Pengurus KORPRI Nasional , Prof. Zudan Arif Fakrulloh melakukan pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Kantor KKP, Jumat (23/06/23).

Dihadapan Menteri KKP, Sakti Wahyu Trenggono yang turut hadir pada pengukuhan DP Korpri KKP, Prof Zudan yang juga sebagai PJ Gubernur Sulbar mensosialisasikan potensi Sulbar serta mengajak agar berinvestasi di provinsi ke 33 itu.

“Saya sebagai PJ Gubernur Sulbar, kami ini di Sulbar, mengundang para investor, agar investasi di Sulbar” ujar Zudan.

Lanjut mantan Dirjen Dukcapil itu, salah satu yang dapat digarap di Sulbar seperti Pelabuhan Palipi di Kabupaten Majene yang berpotensi untuk pembangunan pelabuhan, cold storage, perhotelan, rest area, tempat pariwisata”.

“Kita ada lahan untuk pelabuhan di Palipi, luas. Kalau ada investor atau ada dari KKP, kami dengan senang hati untuk mengembangkan pelabuan, cold storage, pariwisata, perhotelan, rest area” kata Zudan.

Ia juga mengajak agar berinvestasi di Sulbar. Apalagi Sulbar sebagai daerah yang bertetangga Ibu Kota Negara (IKN) sangat strategis dalam menyuplai setiap kebutuhan pembangunan di IKN, baik material termasuk kebutuhan ikan, buah buahan dan pangan lainnya.

“Sulbar adalah provinsi berbatasan langsung dengan IKN. Maka suplai makanan dari Sulbar akan sangat banyak untuk pembangunan IKN. Mohon yang ingin berinvestasi disana kami siap fasilitasi. Selain itu juga ada bahan tambang batu kuarsa, pasir laut, dan lain lain. Mohon dukungan untuk pengembangan Sulbar,” ungkapnya. (rls)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.