Komisi II DPRD Sulbar Kunker ke Desa Wisata Tondok Bakaru

Komisi II DPRD Sulbar Kunker ke Desa Wisata Tondok Bakaru

Deskriptif.co,id, Mamasa – Rombongan Komisi II DPRD Sulawesi Barat yang dipimpin Ketua Komisi Sudirman melakukan kunjungan kerja Peninjauan Pelaksanaan Program APBD Tahun Anggaran 2022 bidang pariwisata di Desa Wisata Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, Mamasa, Jumat (30/06/23).

Ada pun hasil kunjungan kerja memberikan kesimpulan dan saran sebanyak empat poin, ada pun pion-poin itu sebagai berikut.

  1. Bangunan Menara Pandang, dan Sarana Prasarana Westafel, tempat sampah dan yang dibiayai Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat Tahun Anggaran 2022 telah difungsilan dengan baik.
  2. Program Worshop Kelompok Wisata, masyarakat kabupaten Mamasa sangat antusias diharapakan dapat berkelanjutan.
  3. Usulan pengembangan akses jalan penambahan villa dan lampu penerangan jalan ini akan menjadi bahan kajian Komisi II DPRD Sulawesi Barat.
  4. Untuk pengembangan pariwisata ini akan dikoordinasikan dengan Dinas Pariwisata Sulawesi Barat, pengembangan Desa Wisata Tondok Bakaru agar dilaksanakan secara integrasi melibatkan Pemkab Mamasa, Pemprov Sulbar dan Pemerintah Pusat.
Kunker Komisi II DPRD Sulbar ke Desa Tondok Bakaru Mamasa

Ketua Komisi II DPRD Sulbar, Sudirman memberikan saran agar Desa Wisata Tondok Bakaru ini lebih baik, di menyarankan perlunya perencanan desain untuk pengembangan Desa Wisata Tondok Bakarru untuk dikoordinasikan ke Pemerintah Pusat (Kementerian Pariwisata) untuk mendapatkan bantuan anggaran.

“Potensi Wisata Tondok Bakaru jika dikelolah secara profesional dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Mamasa dan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD),” tutup Sudirman. (ril)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.