Ketua DPRD Suraidah Suhardi Minta Pemerintah Atasi Masalah Infrastruktur Jalan

Ketua DPRD Suraidah Suhardi Minta Pemerintah Atasi Masalah Infrastruktur Jalan

Deskriptif.co.id, Mamuju – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Sitti Suraidah Suhardi menyoroti infrastruktur jalan, yang seharusnya menjadi prioritas utama dalam mendukung kemajuan sektor pelayanan di Sulbar sudah berusia 19 tahun.

“Masyarakat itu melihat jalanannya, pemerintah dikatakan tidak hadir ketika jalanannya tidak bagus,” kata Suraidah dalam podcast Tribun-Sulbar.com, Jumat (22/9/2023) malam.

Suraidah mengartikan, tepat 19 tahun sudah Provinsi Sulbar berdiri, keberadaan infrastruktur jalan yang layak menjadi faktor utama dalam mendukung peningkatakan ekonomi masyarakat di daerah. Hal ini tidak lepas dari perannya dalam mendukung pergerakan manusia dan berpengaruh pada kegiatan distribusi dan logistik.

“Dengan infrastruktur jalan yang bagus, memberikan multiplier effect bagi hasil petani yang dapat didistribusikan dengan mudah,” imbuhnya.

Namun kata dia, terdapat kendala pada sisi tanggungjawab pemerintah di setiap status jalan.

“Yang menjadi permasalahan kan itu, kita mau bangun dikatakan ini bukan kewenangan provinsi, atau kewengan kabupaten,” jelasnya.

“Kalau saya melihat, kewenangan bukan menjadi alasan kita untuk berbuat, ini persoala kita mau atau tidak,” tegasnya.

Selain infrastruktur, hal lain yang menurutnya paling mendasar juga adalah sektor pendidikan.

“Bagaimana anak-anak kita mau bersekolah, termasuk kesehatan, bagaimana dengan Ibu hamil yang ingin melahirkan di rumah sakit atau puskesmas,” ia menambahkan. (adv)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.