Jelang Pelayanan Perdana ke Malaysia, 200 Penumpang Sudah Terdata di Pelabuhan Tanjung Silopo

Jelang Pelayanan Perdana ke Malaysia, 200 Penumpang Sudah Terdata di Pelabuhan Tanjung Silopo

Deskriptif.co.id, Mamuju – Pemprov Sulbar tengah mempersiapkan launching pelayaran perdana di pelabuhan Tanjung Silopo, Kabupaten Polman.

Sekprov Muhammad Idris mengatakan launching ini merupakan program pemerintah pusat dengan melibatkan Pemprov dan Pemkab Polman.

“Jadi kita memulai membangun aset-aset untuk relasi pemerintah Sabah Malaysia. Ke depan Sulbar harus berani dan harus membangun kerjasama internasional untuk mendapatkan keuntungan bagi rakyat,” kata Idris, usai hadiri paripurna di DPRD Sulbar, Kamis (12/10/23).

Ia menambahkan Pemprov Sulbar memulai dulu dari misi pelayaran, karena pelayaran merupakan kesempatan yang harus betul-betul menjadi perhatian. Apalagi tidak semua daerah bisa membangun kerjasama internasional.

“Jalur tradisional yang kita support. Sekarang kita fokus melengkapi infrastruktur di sana termasuk bea cukai,” tambahnya.

Dalam mendukung infrastruktur tersebut Pemprov sudah menyiapkan lahan jika kantor Bea Cukai ingin membangun kantor di Sulbar.

“Karena kita menggenjot kantor bea cukai agar bisa memberikan pemasukan kepada daerah. Lahan sudah kita siapkan,” ujarnya.

Sedangkan, Kadis Tenaga Kerja Sulbar Andi Farid Amri mengungkapkan saat ini sudah ada ratusan warga terdata yang akan melakukan pelayaran.

“Terdata saat ini sudah ada 200 an yang akan melakukan pelayaran ke Malaysia untuk bekerja,” paparnya.

Warga yang akan berangkat ini ada dari Sulawesi Selatan seperti orang Jeneponto, Sidrap dan daerah lainnya.(*)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.