Desa Lapeo Dijadikan Percontohan dalam Jalankan Program PKK di Sulbar

Desa Lapeo Dijadikan Percontohan dalam Jalankan Program PKK di Sulbar

Deskriptif.co.id, Polman – Pj Ketua Penggerak PKK Sulbar, Ninuk Triyanti Zudan mengunjungi program PKK di Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman, Rabu 18 Oktober 2023.

Kunjungan ini untuk melihat langsung program kerja yang dilakukan PKK di Kecamatan Campalagian untuk bersama-sama membantu mengatasi berbagai permasalahan di daerah masing-masing.

“Kita berkunjung memastikan program PKK khususnya di Pokja IV yaitu pembinaan karakter bisa berhasil di desa ini,” kata Ny Ninuk.

Ia membeberkan bahwa Desa Lapeo terpilih sebagai desa percontohan menjalankan program kerja PKK di Kabupaten Polman agar bisa ditiru ke wilayah lainnya.

“Desa ini dipilih sebagai salah satu pilot project percontohan pengembangan program kerja khususnya pada pengasuhan anak dengan pola kasih sayang, gotong royong dan kesetiaan bersosial dan perlindungan anak serta perempuan,” tambahnya.

Dengan demikian, program yang dijalankan bisa betul-betul berdampak kepada masyarakat, terutama bagi anak-anak di desa bisa diperhatikan.

“Saya harap ini bisa dicontoh di desa lain di Polman atau kalau terus dikembangkan bisa menjadi contoh bagi kabupaten lainnya,” ujarnya.

Ninuk juga berpesan kepada penggerak PKK di Polman agar terus bersemangat dalam membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa.

“Terus bersemangat, memberikan edukasi kepada masyarakat atas kesadaran bahwa anak-anak punya hak untuk dilindungi. Bisa menciptakan keluarga harmonis sehingga anak-anak lebih kuat,” tutupnya.(rls)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.