Forum Cipta Kondisi Sulbar, Wujudkan Pemilu Serentak 2024 Aman dan Dama

Forum Cipta Kondisi Sulbar, Wujudkan Pemilu Serentak 2024 Aman dan Dama

Deskriptif.co.id, Mamuju – Pemprov Sulbar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulbar melaksanakan komunikasi sosial politik dalam rangka cipta kondisi Pemilu serentak 2024 di Hotel Maleo, Kamis (19/10/23).

Turut hadir Forkopimda, Perwakilan Parpol, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, OKP, KPU, Bawaslu, Mahasiswa dan pelajar.

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, ini rapat kerja bersama stakeholder terakait untuk menyukseskan Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Kita melakukan cipta kondisi agar semua pihak dan masyarakat menyambut Pemilu ini dengan penuh kegembiraan. Karena ini pesta demokrasi,” kata Prof Zudan.

Lebih lanjut Sestama BNPP ini mengatakan, Pemilu 2024 ini masyarakat akan memilih pemimpinnya mulai Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Sulbar, DPRD, dan Bupati serta Wakil Bupati.

“Kita pilih pemimpin terbaik kita, tentunya partisipasi masyarakat sangat penting dalam Pemilu 2024,”tambahnya.

Sehingga, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat di Sulbar turut serta memberikan kontribusi agar partisipasi pemilih tahun 2024 meningkat.

“Saya ajak masyarakat ayo memilih, jangan tidak memilih. Kita harus kenal pemimpin kita dengan cara ikut berpartisipasi dan kenali karena kalau salah memilih,” ujarnya.

Ia berharap KPU dan Bawaslu di Sulbar bekerja keras meningkatkan partisipasi pemilih dan mengajak masyarakat itu serta menyukseskan Pemilu 2024.

“Kita target partisipasi pemilih capai 85 persen tahun 2024. Kita pilih pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah di Sulbar baik itu stunting, kemiskinan dan permasalahan lainnya,” paparnya.

Selain itu, TNI-Polri dan ASN akan netral pada Pemilu 2024 mendatang dan masyarakat juga ikut serta berpartisipasi.

Plt Kepala Kesbangpol Sulbar Muhammad Yusuf Tahir mengungkapkan, kegiatan ini melibatkan semua unsur agar bisa sama-sama menyukseskan pemilu 2024.

“Forum cipta kondisi ini kita undang pihak-pihak terkait seperti Forkopimda sekaligus membawakan materi. Kita undang hadir forkopimda kabupaten serta penyelenggara dan peserta Pemilu,” ucapnya.

Tujuannya, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang menyamakan persepsi untuk menyukseskan pesta demokrasi di Sulbar.

“Inilah kita undang berkumpul bersama-sama mengawal Pemilu 2024 berjalan lancar dan damai serta sesuai harapan bersama,” tutupnya. (rls)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.