Kadispora Lepas Tim Bola Voli Pantai Sulbar ke Pra-PON di Bogor

Kadispora Lepas Tim Bola Voli Pantai Sulbar ke Pra-PON di Bogor

Deskriptif.co.id, Mamuju – Pemprov Sulbar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga melepas rombongan tim atlet Bola Voli Pantai menuju Pra-PON di Bogor, Sabtu 21 Oktober 2023.

Kadispora Sulbar Safaruddin Sanusi mengatakan tim Bola Voli Pantai dilepas untuk mengikuti Pra-PON dari tanggal 24 sampai 29 Oktober 2023 mendatang.

“Adek-adek yang berangkat ini sudah mengikuti berbagai seleksi mulai dari Porprov sampai event yang dilaksanakan Pemprov. Mereka semua ini yang juara dan akan mengikuti Pra-PON mewakili Sulbar,” kata Safaruddin.

Pelepasan dilakukan di Dispora Sulbar mengingat Pj Gubernur Sulbar dan Sekprov sedang tidak berada di Mamuju, sehingga dirinya mewakili untuk melepas tim Bola Voli Pantai perwakilan Sulbar.

“Semoga adek-adek kita bisa membawa nama daerah dan sukses mengalahkan tim-tim provinsi lainnya. Saya berharap kepada tim Bola Voli Pantai terus berlatih dan bisa keluar sebagai juara serta lolos ke PON Aceh,” ungkap Safaruddin.

Terkhusus pelatih dan tim pendamping bisa memberikan yang terbaik, para atletnya bisa semangat dan bersaing secara profesional.

“Kalau ini bisa lolos PON, berarti kita sudah mampu bersaing daerah lain, jangan pernah katakan kita provinsi kecil, tapi kita tetap selalu semangat sama dengan tim olahraga lainnya yang sudah lolos PON,” ujarnya.

Seperti tim olahraga lain yang ikut Pra-PON sudah lolos PON mulai Atletik, Tinju, hingga cabor Sepeda.

“Jadi kita harap adek-adek di Bola Voli Pantai serius mengikuti Pra-PON. Kalau mampu juara kita akan rekomendasikan agar bisa masuk Polri-TNI hingga ASN lewat jalur prestasi,” bebernya.

Ditambah, lagi Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh menyiapkan program beasiswa 1.000 pada tahun 2024 bagi mahasiswa yang berprestasi untuk bisa melanjutkan sekolahnya dan dibiayai pemerintah.

“Ini bentuk apresiasi dan support kita kepada adek-adek yang berprestasi. Sekali lagi jaga kesehatan dan terus kompak dalam menghadapi Pra-PON,” ujarnya

Tim pendamping Bola Voli Pantai Ahmadi menyampaikan ini merupakan agenda rutin pusat yang awalnya diadakan di Palembang dan dialihkan ke Bogor.

“Jadi Pra-PON ini diikuti semua provinsi, artinya akan berhadapan semua. Jadi yang masuk enam besar nanti itulah akan dinyatakan lolos PON 2024. Kami dari tim sangat menghargai serta ketulusan Pemprov Sulbar khususnya Dispora atas supportnya,” tutupnya. (rls)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.