Adu Tangkas KIM Sulbar di Lomba Cerdas Cermat KIMFest 2023

Adu Tangkas KIM Sulbar di Lomba Cerdas Cermat KIMFest 2023

Deskriptif.co.id, Surabaya – Cerdas Cermat menjadi salah satu rangkaian kegiatan pelaksanaan Festival Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) pada hari pertama yang berlangsung di Balai Pemuda Surabaya, Jumat (27/10/23).

Dalam cerdas cermat KIM diikuti 14 provinsi dari seluruh Indonesia. KIM Sulbar tampil pada sesi kedua bersama dengan KIM dari Provinsi Banten dan KIM dari Kalimantan Tengah. Untuk KIM Sulbar dengan perolehan nilai 56, Kalbar dengan perolehan nilai 55 dan Banten dengan perolehan nilai sembilan.

Dengan demikian, membawa Sulbar melaju ke semifinal yang berlangsung Sabtu, 28 Oktober 2023. Akan bertemu dengan empat provinsi lain yang juga melaju ke semifinal yaitu Sultra, Sulbar, Sumsel dan Jatim.

“Alhamdulilah Sulbar bisa melaju ke semifinal dan ini sungguh luar biasa bagi kami karena kami bisa membawa Sulbar berlomba dengan empat provinsi lainnya di Kim festival tahun ini. Semoga Sulbar mampu meraih satu kategori dari beberapa kategori yang diperlombakan di KIM Festival kali ini,” kata Ramli Rusli Ketua KIM Allewuang.

Rusli Ramli juga menyampaikan, harus tetap optimis dalam melalui setiap kategori, dan akhirnya Sulbar mampu menggeser provinsi Banten dan Kalimantan Tengah untuk melaju ke semi final.

“Kedua provinsi itu juga merupakan rival yang hebat dan semoga Sulbar tetap melaju hingga babak final insya Allah,” harap Rusli Ramli.

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.