Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Dukung Pelatihan Pelatih Cabor Menembak

Ketua Komisi IV DPRD Sulbar Dukung Pelatihan Pelatih Cabor Menembak

Deskriptif.co.id, Mamuju — Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Barat, Dr. Marigun Rasyid menghadiri kegiatan pelatihan pelatih untuk cabang olahraga (Cabor) menembak yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Barat, Senin (27/11/23) di Hotel Tomborang Mamuju.

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Safaruddin Sanusi DM ini akan berlangsung selama 4 hari, dimulai Senin hingga Kamis, 27 – 30 November 2023.

Turut hadir Ketua Bidang Diklat dan Penataran Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin), Purwadi Santoso, Sekum serta Pengrov Perbakin Sulbar, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sulbar, Agus dan undangan lainnya

Sebanyak 30 an lebih peserta yang berasal dari 6 Kabupaten se Sulawesi Barat ikut dalam kegiatan tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Barat, Marigun Rasyid mengapresiasi kegiatan itu.

“Sebagai mitra kerja Dispora Sulbar, tentu kita sangat mendukung peningkatan prestasi semua Cabor, termasuk Cabor menembak yang hari ini dilaksanakan kegiatan pelatihan pelatih se Sulbar,” kata Marigun.

Menurutnya, pelatihan pelatih memang sangat dibutuhkan, sebab selama ini Sulbar memang masih memiliki kekurangan pelatih.

“Karena itu penting untuk memberikan supoorting, utamanya dalam hal dukungan anggaran. Dan ke depan, demi peningkatan olahraga kita di Sulbar yang sudah mulai bergerak baik akan terus kita dorong agar terus dimaksimalkan,” jelas politisi senior Partai Golkar itu.

Sementara itu, Kepala Dispora Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, mengatakan peserta dalam pelatihan pelatih Cabor menembak ini nantinya akan mendapatkan sertifikat dari Dispora dan sertifikat berlisensi C Nasional dari PB Perbakin Pusat.

“Jadi dalam mengembangkan cabor Perbakin ini kita fokus dan sangat serius. Dengan demikian maka kita akan dapat hasil yang maksimal juga ke depannya,” ucap Kadispora.

Safaruddin menjelaskan, sejauh ini para atlet Perbakin di Sulbar memiliki potensi yang cukup besar dan mumpuni. Hal itu dapat dilihat saat mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Sudah kelihatan dengan potensi yang dimiliki, terlihat pada saat mengikuti event yang pertama kali pada POPNAS 2023. Atlet kita masuk empat besar mengalahkan Provinsi yang lain, termasuk tuan rumah. Juga terlihat saat mengikuti kejuaraan di Sulsel baru-baru ini, dan telah meraih medali perak,” jelas Safaruddin. (adv)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.