Demi Pelayanan Kesehatan, Pemkab Mamuju Adakan Ambulans Perahu Bagi Warga Balabalakang

Demi Pelayanan Kesehatan, Pemkab Mamuju Adakan Ambulans Perahu Bagi Warga Balabalakang

Deskriptif.co.id, Mamuju – Pemerintah Kabupaten Mamuju telah memperkuat komitmennya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

Salah satu contohnya adalah dengan peluncuran ambulans perahu, sebuah inisiatif tentang bagaimana layanan kesehatan bisa diakses dengan mudah bagi masyarakat di Kepulauan Balabalakang.

Ambulans perahu bertujuan untuk memberikan aksesibilitas kesehatan yang optimal dan cepat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan penanganan urgensi. Dilengkapi dengan perlengkapan kesehatan yang bermutu dan berkualitas tinggi, ambulans perahu ini siap menjadi bagian dari solusi kesehatan bagi masyarakat yang tinggal jauh dari pusat kota.

Penyerahan ambulans perahu ini dilakukan oleh Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi pada peringatan Hari Kesehatan Nasional beberapa waktu lalu.

Ambulans perahu ini adalah bukti konkret dari komitmen pemerintah Kabupaten Mamuju yang mengusung visi Mamuju Keren.

Kepala Bidang Layanan Kesehatan Dinas Kesehatan Mamuju, Farida, menyatakan bahwa inisiatif seperti ini adalah langkah penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mamuju.

Ambulans perahu yang diluncurkan ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan akses ke layanan kesehatan bagi seluruh warga di Kepulauan Balabalakang.

Kata Farida, ambulans perahu ini juga dapat menjadi alat efektif dalam keadaan darurat di bidang kesehatan. Langkah ini diapresiasi oleh banyak warga Mamuju, yang merasa bahwa aksesibilitas kesehatan di wilayah mereka kini sangat diperhatikan.

Selain itu, ambulans perahu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern seperti peralatan kesehatan yang terstandarisasi. Hal ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Mamuju tidak hanya berkomitmen memberikan akses kesehatan ke seluruh warganya, namun juga memberikan peralatan yang memadai dan modern untuk memastikan layanan yang optimal.

Diharapkan dengan hadirnya ambulans perahu ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan terjamin dalam hal akses kesehatan, terlebih lagi bagi warga yang tinggal di wilayah kepulauan Balabalakang.

Keberadaan ambulans perahu ini menjadikan visi “Mamuju Keren” semakin realistis dan memberikan harapan bagi masyarakat.  (adv)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.