2300 Peserta Ikuti Program Magang Disnaker Sulbar

2300 Peserta Ikuti Program Magang Disnaker Sulbar

Deskriptif.co.id, Mamuju – Program pemagangan yang dilaksanakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan sangat diminati para pencari kerja di Sulbar. Sebanyak 2300 orang mendaftar secara online di program itu dan mengikuti tes wawancara di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sulbar, Jumat (19/04/24).

Kepala Disnaker Sulbar Andi Farid Amri mengatakan, dari 2300 peserta yang mendaftar itu akan diterima sebanyak 179 orang. Nantinya mereka akan ditempatkan di 28 perusahaan yang mengikuti program pemagangan tahun 2024 di Sulbar.

“Kegiatan pemagangan ini merupakan kegiatan tahunan dari Kementerian Ketenagakerjaan yang dilaksanakan olah pemerintah daerah dalam hal ini Disnaker Sulbar,” kata Andi Farid.

Andi Farid menjelaskan, program ini bertujuan untuk memberi pengalaman kerja bagi pencari kerja, mereka memiliki peluang berupa pengalaman bekerja di perusahaan. Program ini sekaligus upaya Disnaker Sulbar untuk menekan angka pengangguran.

“Karena yang kita ketahui beberapa perusahaan jika menerima pegawai mereka mensyaratkan pelamar kerja harus memiliki pengalaman kerja,” jelas Farid.

Suharman salah seorang peserta pemagangan mengatakan, program pemagangan ini merupakan kesempatan besar bagi fresh graduate seperti dirinya untuk mendapatkan pengalaman kerja. Dia beranggapan sangat membutuhkan program ini sebelum terjun ke dunia kerja.

“Saya sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Ini merupakan peluang besar bagi kami untuk mendapatkan pekerjaan nantinya. Harapan saya kedepannya program pemagangan ini semakin ditingkatkan, utamanya peningkatan kuota pemagangan,” kata Suharman.

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.