Halal Bihalal Pemprov Sulbar, ASN Diminta Tanamkan Nilai Ramadhan dalam Bekerja

Halal Bihalal Pemprov Sulbar, ASN Diminta Tanamkan Nilai Ramadhan dalam Bekerja

Deskriptif.co.id, Mamuju – Pemerintah Provinsi Sulbar menggelar halal bil halal bersama seluruh pegawai ASN, staf di setiap OPD. Halal bil halal tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh bersama Sekprov Sulbar Muhammad Idris serta seluruh kepala OPD, Kamis (18/04/24).

Dalam sambutannya Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan terkait awal mula dilaksanakan halal bihalal. Kesempatan itu juga ia menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh ASN dan jajaran pimpinan OPD.

“Halal bil halal bukan sekedar pertemuan tetapi saling menghalalkan saling memaafkan. Oleh karena itu atas nama jajaran pimpinan dan jajaran pemerintah Provinsi menyampaikan permintaan maaf yang tulus dari hati,” kata Prof Zudan.

Ia mengatakan, tentu dalam perjalanan saat memimpin, banyak hal yang kadang membuat khilaf dan kurang serta janji yang belum tertunaikan.

Momentum tersebut, Ia meminta bagaimana seluruh jajaran OPD dapat membangun silaturahmi yang lebih kuat di seluruh Instansi.

“Mari kita lestarikan nilai yang sudah dibangun, kita perkuat setelah bulan ramadhan apa itu hampir kita semua di bulan ramadhan kita menjadi individu yang bermurah hati, bersedekah, kejujurannya tinggi integritas menguat mari kita pertahankan sebelas bulan akan datang,” kata Prof Zudan.

Selain itu , lanjut Prof Zudan, nilai yang lain harus dijaga terutama tiga hari menjelang idul Fitri, tidak ada satupun yang merasa benar . Semua merasa salah dan meminta maaf

“Olehnya itu mari kita mengoreksi diri sendiri self correction, setelah mengoreksi diri kita sempurnakan tata kerja,” jelasnya.

Yang terpenting menurutnya bagaimana OPD bekerja lebih maksimal sebab masyarakat menunggu karya dan kreativitas untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. (rls)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.