Komisi IV DPRS Sulbar Kunker ke Sulsel

Deskriptif.co.id, Mamuju – Dalam rangka perumusan mekanisme terkait penyaluran bantuan sosial bagi rumah ibadah dan sebagai bahan masukan untuk nantinya dituangkan dalam pembahasan RAPBD Sulbar tahun anggaran 2021. Komisi IV DPRD Sulbar didampingi Kepala Biro Kesrah Sekretariat Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat selaku mitra kerja Komisi IV melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Biro Kesrah Sulsel dari 20 hingga 23 Oktober 2020.

Rombongan komisi IV DPRD Sulbar yang hadir, yakni Abidin, Mulyadi Bintaha, M. Irbad Kaimuddin, Hasan Bado, Ahmad ikhsan Syarif dan Megawati. Rombongan disambut Asisten 1 Pemprov Sulsel, Bapak Patonangi didampingi Kepala Biro Kesrah Sulsel Bapak Herman beserta jajaran.

Dengan dikeluarkan nya surat keputusan (SK) kelembagaan untuk digabung di biro pemerintahan sekretariat Pemprov Sulbar, menurut asisten 1 Sulsel, bahwa tugas dan fungsi biro kesrah ruangannya sangatlah fiscal karena bersentuhan langsung dengan rakyat. Pihak legislatif harusnya memperjuangkan agar tidak digabung dengan pemerintahan oleh karena beban kerjanya sangat berart jika digabung dengan OPD lain.

Pemberian bantuan rumah ibadah, kata asisten 1 sulsel lagi, tentu sesuai usulan dari bawa saat reses, dan setelah melalui verifikasi serta benar-benar sejalan dengan kondisi di lapangan, pun tidak boleh tumpang tindih penganggarannya.

Kemudian dikesempatan yang sama, kepala biro kesrah Sulsei, Herman menjelaskan, bentuk bantuan sosial hibah sudah tentu sesuai SOP (standar operasional prosdur) yang sudah dipersiapkan. Mengenai besaran bantuan yang diberikan harus sesuai proposal yang terperivakasi.

Dari hasil kunker komisi IV DPRD Sulbar ini, diperoleh gambaran dan referensi untuk nantinya dituangkan dalam pembahasan RAPBD Sulbar tahun 2021. (Adv)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Andi Ruskati Minta Dirjen P2P Bawa Programnya Juga ke Sulbar

JAKARTA, Deskriptif.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) perwakilan Sulbar Andil Ruskati Ali Baal menghadiri konsinyering dengan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) di Komisi IX, Jakarta, Selasa 15 Juni. Dalam pertemuan tersebut Andi Ruskati meminta agar program Dirjen P2P dibawa juga ke Sulbar. “Kita usulkan anggaran pencegahan dan pengendalian penyakit malaria jangan […]

Bagikan