Ruskati Ajak Masyarakat Kembali Bangkitkan Roda Perekonomian

MAMUJU, Deskriptif.co.id — Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulbar, menyambangi warga terdampak gempa bumi di Desa Tapandullu, Kecamatan Simboro, Mamuju, Rabu 3 Maret 2021.

Kunjungan Pengurus BKMT Sulbar yang dipimpin langsung oleh Ketua BKMT Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal, dalam rangka menyalurkan bantuan sembako dan  alat keperluan mandi untuk 85 Kepala Keluaga (KK) di desa tersebut.

Ketua BKMT Sulbar, Ny Andi Ruskati Ali Baal berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Menyadari masih banyaknya warga yang bertahan di tenda-tenda pengungsian, melalui kepala desa setempat, Andi Ruskati berpesan agar masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing dan beraktivitas seperti sedia kala, sebab yang ditakutkan apabila bertahan lama di tenda pengungsian nantinya akan terserang penyakit.

“Kami sangat menyadari akibat gempa ini, banyak masyarakat yang ketakutan dan trauma sehingga meninggalkan rumahnya untuk mengungsi atau membuat tenda pengungsian mandiri di depan rumah masing-masing. Kita harus kuat, mari kita bangkit kembali untuk mengembalikan roda perekonomian,”ajak Andi Ruskati

Sekaitan dengan kondisi saat ini, dimana masih berada dalam pandemi Covid-19, Andi Ruskati pada kesempatan tersebut juga mengajak masyarakat untuk melawan covid-19, salah satu caraya adalah melakukan vaksin. Ia pun sedikit memberikan informasi  kepada masyarakat tentang golongan usia yang dapat diberikan vaksin, serta tahapan-tahapan vaksin bekerja dalam tubuh.

“Kita harus beranikan diri untuk divaksin, jangan takut agar kita bisa memutus mata rantai covid 19. Mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan yang melimpah agar terhindar dari segala macam penyakit,”harap Andi Ruskati yang juga Ketua TP. PKK Sulbar

Selain itu, juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memperhatikan 3M, (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak)

Kepada para kepala desa, Andi Ruskati meminta supaya mensosialisasikan tentang vaksin covid-19 kepada masyarakatnya masing-masing.

Kepala Desa Tapandullu, Rahmat mewakili masyarakatnya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan perhatian di desanya dengan memberikan bantuan.

Dihari yang sama, Pengurus TP. PKK Sulbar dipimpin langsung Ketua TP. PKK Sulbar, Ny. Andi Ruskati Ali Baal  juga menyambangi dan menyalurkan bantuan yang serupa kepada warga yang terdampak gempa bumi di Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Mamuju, yang berjumah  60 KK.(hn)

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mengaku Salah, Gubernur Diminta Proses Pencopotan Kadispora Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Aliansi Pemerhati Keadilan Generasi Muda Provinsi Sulbar, menindaklanjuti tuntutan yang telah disodorkan dalam gerakan aksi 2 Agustus 2021, diantaranya pencopotan, Kadispora Sulbar dan Kabid Kepemudaan. Hal itu diungkapkan Koordinator Aliansi, Sofliadi. Berdasarkan pertemuan massa aksi yang difasilitasi ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi yang juga dihadiri pihak Komisi IV, menghadirkan Kadispora Sulbar […]

Bagikan

11 Pejabat Dirotasi, Ini Pesan Kakanwil Kemenag Sulbar

Mamuju, Deskriptif.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 11 pejabat administrator dilingkungannya, Jumat (06/08/2021). Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, M Muflih B Fattah mengatakan, rotasi jabatan di lingkup Kemenag Sulbar memang harus dilakukan karena tuntutan organisasi. Hal itu juga sebagai bentuk penyegaran bagi pejabat ditempat mereka yang […]

Bagikan

Permudah Nelayan, DPK Mateng Ciptakan Aplikasi Penangkap Ikan

Deskriptif.co.id, Mamuju Tengah – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mamuju Tengah (Mateng), temukan terobosan baru ciptakan aplikasi pendeteksi ikan guna mempermudah penangkapan ikan bagi nelayan di laut. I Made Kardiana, merupakan sosok yang mempelopori pembuatan aplikasi itu, juga sekaligus Kepala Bidang Perikanan dan Tangkap DKP Mateng, menuturkan, aplikasi itu bernama Pamekang berasal dari bahasa Mamuju […]

Bagikan

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan