Agar Terjamin Khasiat, BPOM Gelar Bimtek Pengelolaan Vaksin Covid-19

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 92 orang petugas selama dua hari di Aula BPOM Mamuju, Rabu dan Kamis 17-18 Maret.

Kepala BPOM Mamuju Lintang Purba Jaya mengatakan Bimtek dilaksanakan agar Vaksin Covid-19 terjamin khasiat saat digunakan.

“Jadi yang ikut Bimtek merupakan instalasi farmasi kesehatan, Instalasi farmasi Rumah Sakit, Puskesmas, Kantor Kesehatan Pelabuhan Mamuju, serta organisasi profesi Ikatan Apoteker Indonesia dan Persatuan Ahli Farmasi dari 6 kabupaten se Sulawesi Barat,” kata Lintang.

Lanjutnya, para peserta menerima materi selama dua hari sembari berdiskusi dengan narasumber yang merupakan fasilitator TOT berasal dari BPOM Mamuju.

“Kita berharap ini semakin meningkatkan pengetahuan dan wawasan para pengelola vaksin terkait pengelolaan Produk Rantai Dingin/Cold Chain Product-CCP sehingga mampu mengawal dan mengamankan vaksin di sarana pelayanan kefarmasian,” tambahnya.

Lintang juga mengungkapkan bahwa Balai POM di Mamuju terus berkomitmen mendukung dan mendorong para pengelola vaksin di IFP Sulawesi Barat agar konsisten memperhatikan proses pendistribusian maupun pengelolaan vaksin sesuai cara yang baik (good practices) dan penerapan CDOB (Cara Distribusi Obat yang Baik).

“Ini demi menjamin mutu vaksin tetap terjaga sampai digunakan masyarakat. Balai POM di Mamuju terus mendukung program vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 dan berkomitmen mengawal pendistribusian vaksin COVID-19 agar terjamin khasiat, mutu dan keamanannya,” tutupnya.(*/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan