Wakil Bupati Menerima Bantuan Dompet Dhuafa

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud menerima bantuan secara simbolis dari dompet Dhuafa yang berlangsung di kantor bupati sementara (sapota), Senin 29 Maret 2021.

Bantuan dan donasi dari berbagai lembaga non pemerintah masih terus mengalir dalam upaya pemulihan pasca bencana di kabupaten Mamuju, seperti lembaga Dompet Dhuafa secara resmi melakukan serah terima bantuan yang diterima oleh pemerintah kabupaten mamuju.

Dr. Yeni Purnama Sari, selaku Jendral manager kesehatan Dompet Dhuafa menyampaikan, donasi yang di berikan adalah bentuk kepedulian masyarakat indonesia yang di salurkan melalui Dompet Dhuafa.

“Bantuan yang diberikan kali ini diantaranya pompa air, bantuan masjid, hingga bantuan alat kesehatan (alkes) yang menyasar lima titik utama, yakni rumah sakit mitra manakarra, RSUD mamuju, puskesmas rangas, puskesmas botteng dan puskesmas tapalang,” tuturnya.

Lanjutnya, pihaknya akan selalu terbuka untuk melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah, selain itu Dompet Dhuafa akan terus berupaya melanjutkan kontribusi bagi masyarakat mamuju dengan berbagai kegiatan yang dibutuhkan masyarakat.

Sedangkan, Wakil bupati kabupaten mamuju Ado Mas’ud memberikan apresiasi, ia menilai kehadiran Dompet Dhuafa telah sangat dirasakan masyarakat mamuju sejak terjadinya bencana sampai saat ini.

“Pemerintah daerah akan senantiasa terbuka terhadap sumbangsi dan partisipasi dari semua pihak untuk meringankan beban masyarakat mamuju pasca kejadian bencana,” ungkapnya.

Sementara itu, wakil koordinator Pokja penganan bencana kabupaten mamuju Hajrul Malik, menyampaikan, sekiranya keterlibatan Dompet Dhuafa dalam melakukan penanganan pasca bencana yang akan segera memasuki tahap rekonstruksi dapat terus dilanjutkan dengan melakukan singkronisasi program yang akan dirumuskan melalui penjabaran visi-misi mamuju keren sebagai landasan pelaksanaan kegiatan pemerintah daerah.

“Sehingga nantinya program yang belum sempat terakomodasi pada APBD mamuju akan dibantu oleh lembaga mitra seperti Dompet Dhuafa,” tutupnya.(Adv/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan