Laznas Al-Irsyad Serahkan 33 Unit Rumah di Botteng

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Desa Botteng merupakan salah satu daerah yang terdampak bencana gempa Mamuju menjadi perhatian beberapa NGO, salah satunya Laznas Al-Irsyad Al-Islamiyah, yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah, sosial dan kemanusiaan. Selasa (30/3/2021).

Laznas Al-Irsyad meresmikan dan menyerahkan 33 unit bantuan rumah bagi korban terdampak, 32 di Desa Botteng dan 1 di Kelurahan Simboro. Terdiri dari 29 rumah baru dan 4 rumah yang direhab.

Penjabat Kepala Desa Botteng, Dirham, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Laznas Al-Irsyad Al-Islamiyah kepada masyarakat Botteng.

“Kebanggaan dan kesyukuran kami karena Yayasan Al-Irsyad hadir di Desa Botteng, yang memberikan harapan-harapan besar bagi kami,” ungkapnya.

Acara peresmian sekaligus serah terima Banua Al-Irsyad ini, dihadiri oleh Asisten II Bidang Pembangunan, Hj. Hasnawati Syam, SE., M.Si, didampingi oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, H.M. Syahrir dan Camat Simboro, Abdul Syahid Pattoeng, juga Ketua Al-Irsyad Mamuju, Suhardi dan Direktur Laznas Al-Irsyad, Hidayat, S.Sos yang hadir melalui saluran video conference.

Hasnawati menyampaikan ungkapan terima kasih dari Bupati Mamuju kepada Yayasan Al-Irsyad dan para donatur. dirinya juga mengatakan bahwa selain bantuan dari Lembaga Mitra, pemerintah saat ini tengah menyusun program pembangunan penanganan bencana gempa bumi yang beberapa waktu lalu telah dirumuskan dalam musrenbang, sebagai bentuk perhatian pemerintah dan perwujudan visi misi bupati dan wakil bupati dahulu.

Di sela acara, anak-anak Desa Botteng menampilkan teater rekonstruksi kejadian gempa 6,2 SR dengan diselingi puisi yang mengungkapkan kepedihan mereka akibat gempa sekaligus memotivasi diri mereka agar tidak terpuruk dan harus berupaya berdiri sendiri pasca musibah yang mereka alami.

“Kami generasi Mamuju tahu, kami akan bangkit! Karena tangan dan kaki kami adalah senjata kami!” pungkas anak-anak Desa Botteng.(Adv/hn)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Serbuan Vaksinasi Disambut Antusias Masyarakat Mamuju

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P didampingi Dandim 1418/Mamuju Kolonel Inf. Tri Aji Sartono, Kasiter Korem 142/Tatag Kolonel Arh. Sri Rusyono,S.E serta Dan Lanal Mamuju Letkol Marinir Laode Jimmy meninjau langsung pelaksanaan Serbuan vaksinasi di Kodim 1418/Mamuju, sekaligus video conference dengan Panglima TNI. Minggu (4/07/21). Kegiatan vaksinasi massal ini, disambut antusias […]

Bagikan

BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Menyerahkan Jaminan Kematian Prajurit TNI AD

MAMUJU, Suwarta.com – BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Barat kembali menyerahkan santunan Jaminan kematian sebesar Rp 42 juta kepada Ny. Mariana istri Almarhum Serma Hasan anggota Kodim 1418/Mamuju yang meninggal beberapa hari yang lalu. Penyerahan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan dilaksanakan dikediaman Almarhum Serma Hasan di jalan Angsa Lingkungan Padang Baka Mamuju. Jumat, (2 /7/21). Danrem 142/Tatag […]

Bagikan

Ditunjang Sarana, Prajurit Korem 142/Tatag Aktif Olahraga

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, “Mens sana in corpore sano” hal ini sejalan dengan aktifitas yang dilakukan oleh Personel Korem 142/Tatag sebelum memulai kegiatan diawali dengan olahraga pagi, ini dilakukan setiap hari guna menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas. Ditunjang dengan fasilitas sarana olahraga yang sangat memadai misalnya, Lapangan bola, […]

Bagikan

ABM Angkat Bicara Soal Dinamika Musorprov KONI

MAMUJU, Deskriptif.co.id – Pelaksanaan musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar yang berakhir Deadlock, dimana pencalonan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sebagai kandidat satu-satunya mendapat protes. Menanggapi hal tersebut, nomor satu Sulbar tersebut mengungkapkan bahwa dinamika pelaksanaan Musorprov Koni Sulawesi Barat, dirinya secara pribadi yang telah ditetapkan oleh Tim Penjaringan Pendaftaran Calon Ketua yang ditangani […]

Bagikan