HUT Sulbar ke-17, Ketua DPRD Apresiasi Para Pejuang

HUT Sulbar ke-17, Ketua DPRD Apresiasi Para Pejuang

Mamuju, Deskriptif.co.id – Peringatan HUT Sulbar pada tanggal 22 September tidak terlepas dari pengesahan rancangan pembentukan Undang-undang Provinsi Sulawesi Barat melalui rapat paripurna DPR RI 22 September 2004 silam, dan resmi menjadi provinsi yang ke-33 di Indonesia dengan ditetapkannya Undang-undang nomor 26 tahun 2004.

“Momentum itulah disepakati menjadi hari jadi Sulbar dan dimasukkan ke dalam Peraturan Daerah Provinsi Sulbar nomor 11 tahun 2006 tentang hari jadi Sulawesi Barat,” kata Kata Ketua DPRD Sulbar, Siti Suraidah Suhardi saat memimpin sidang.

Menurut dia, di usia 17 tahun, Sulawesi Barat tidak hanya diuji pandemi COVID-19, namun sejumlah persoalan lain, seperti dampak gempa bumi 6,2 magnitudo yang mengguncang Mamuju dan Majene pada 15 Januari 2021 serta bencana alam lainnya berupa banjir dan tanah longsor.

Mantan ketua DPRD Mamuju ini menambahkan, pemerintah dari berbagai jenjang terus mendorong pemulihan pascagempa untuk menata kembali percepatan pembangunan infrastruktur yang terdampak bencana.

“Tetapi untuk mencapai hal itu, diperlukan akselerasi, bergandengan tangan bersama segenap elemen yang ada di Sulbar sebagai kesatuan yang utuh dalam ikhtiar pembangunan daerah ini,” terang politisi cantik asal partai Demokrat itu.

Suraidah menyampaikan apresiasi kepada pejuang pembentukan Provinsi Sulawesi Barat yang telah mewakafkan dirinya dalam mendorong dan memperjuangkan terbentuknya provinsi yang terdiri dari enam kabupaten ini.

“Kita tahu, perlahan merangkak untuk menjadi daerah kompetitif dan sejajar dengan provinsi lainnya,” ujarnya. (Adv)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *