KPID Sulbar Awards 2022 Bertabur Penghargaan

KPID Sulbar Awards 2022 Bertabur Penghargaan

Deskriptif.co.id, Mamuju – Gelaran Anugrah Penyiaran KPID Sulbar Awards 2022 minggu malam, 27 November 2022 di gedung Graha Sandeq Kompleks kantor Gubernur berjalan dengan aman dan lancar, ajang pemberian penghargaan kepada sejumlah lembaga penyiaran televisi dan radio sukses menyita perhatian banyak pihak yang disiarkan langsung oleh TVRI dan RRI serta live streaming di laman facebook KPID Sulbar.

Ketua KPID Sulbar Mu’min dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini.

“Kami bersyukur dapat melaksanakan event KPID Sulbar Awards ini berkat kerjasama semua pihak, dengan selalu mengedepankan persahabatan secara konstruktif dan positif, KPID sebagai regulator dalam melakukan tugasnya senantiasa mengawal akselerasi pembangunan didaerah,” kata Mumin.

Dengan kajian hipotesis KPID fokus mendorong kemajuan daerah melalui lokalitas konten lokal.

“Kami juga lebih mengedepankan pemberian reward daripada punishment dan malam ini diacara Anugrah Penyiaran KPID Sulbar Awards 2022 kami akan memberikan penghargaan kepada lembaga penyiaran sebagai pengejawantahan kemitraan dan kebersamaan dalam mengawal dan menata penyiaran di Sulbar kearah yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Bagi lembaga penyiaran yang berhasil menyabet penghargaan nantinya, teruslah berkarya dan pertahankan yang telah diraih.

Sedangkan, kepada lembaga penyiaran yang belum mendapat penghargaan jangan berkecil hati, anggaplah ini adalah sebuah pelecut untuk semakin kuat dalam berkarya dan berkreasi sehingga pada ajang KPID Awards berikutnya penghargaan dapat digenggam sebagai buah atas prestasinya.

Melalui tayangan video, Ketua KPI Pusat Agung Suprio memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPID Sulbar yang menggelar KPID Sulbar Awards, menurutnya tema yang diusung sangat menarik karena mengangkat konten lokal.

Agung mengatakan ada dua hal yang menjadi poin, pertama konten lokal, ruang lingkup penyiaran akan mampu ciptakan ekonomi masyarakat secara langsung, kedua konten lokal yang diangkat membuat masyarakat semakin bersemangat karena ada eksistensi budaya disana.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Wahyu Adam, usai kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan Komisioner KPID Sulbar atas arahan dan bimbingannya sehingga KPID Sulbar Awards 2022 ini sukses diselenggarakan, saya merasa bersyukur event berkelas dan bergengsi ini berjalan sesuai harapan kita bersama, terima kasih pula kepada seluruh sahabat staf semuanya yang telah bahu membahu, bekerja bersama dan bekerja sama menyukseskan kegiatan ini, sebut Wahyu Adam.

Lembaga Penyiaran televisi peraih penghargaan:

1. TVRI kategori siaran talk show terbaik

2. TVRI kategori siaran budaya lokal terbaik

3. TVRI kategori siaran pendidikan terbaik

4. TVRI kategori siaran religi terbaik

5. TVRI kategori siaran hiburan terbaik

6. TRANS 7 kategori siaran ramah anak terbaik

7. RCTI kategori siaran berita terbaik

8. TRANS TV kategori siaran ILM terbaik

 

Lembaga Penyiaran Radio peraih penghargaan:

1. RRI kategori siaran pendidikan terbaik

2. RRI kategori siaran budaya lokal terbaik

3. RRI kategori siaran hiburan terbaik

4. RAS FM kategori siaran berita terbaik

5. RAS FM kategori siaran ramah anak terbaik

6. RAS FM kategori siaran religi terbaik

7. RB FM kategori siaran talk show terbaik

8. Radio Mammis kategori siaran ILM terbaik.

Dan sejumlah penghargaan peduli penyiaran kepada tokoh yg dinilai telah berkontribusi nyata terhadap pengembangan penyiaran didaerah.(Adv/Adhi)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.