Kata Ketua Komisi II DPRD Sulbar Terkait Prestasi Sejumlah Cabor ke PON 2024

Kata Ketua Komisi II DPRD Sulbar Terkait Prestasi Sejumlah Cabor ke PON 2024

Deskriptif.co.id, Mamuju – Sejumlah cabor yang berada dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Barat berhasil lolos ke PON Aceh Sumut 2024. Sebanyak 12 cabor berhasil lolos.

Keberhasilan itu mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Sulbar, Sudirman. Dewan asal Mamasa ini mengapresiasi sejumlah prestasi Cabor naungan KONI Sulbar yang lolos ke PON.

“Kami lihat ada peningkatan prestasi Cabor Sulbar, dibandingkan pada PON Papua lalu, hanya ada delapan dan pada PON Aceh Sumatera ada peningkatan,” katanya, Jumat (01/12/23).

Karena itu, Sudirman mengaku akan membicarakan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah Sulbar untuk mencari tambahan anggaran untuk menutupi kekurangan anggaran untuk PON.

“Saya pikir kita harus mendukung prestasi Cabor yang sudah lolos ke PON Aceh-Sumatera, selain memberikan bonus bagi atlet yang mendapat medali nantinya harus ada pemberian beasiswa atau pemberian reward seperti memberi lapangan kerja bagi para atlit,” pungkasnya.

Sebelum menutup rapat audiensi ini, ketua DPRD menyampaikan bahwa semua masukan dan saran terkait permohonan penambahan anggaran KONI Sulbar untuk keikutsertaan dalam PON Aceh-Sumatera akan dibahas bersama Pemerintah Provinsi melalui TAPD bersama dengan Banggar DPRD Sulbar.

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.