Pesan Dir Polairud Polda Sulbar saat Gelar Pelatihan SAR: Anggota Jangan Over Confident di Laut

Pesan Dir Polairud Polda Sulbar saat Gelar Pelatihan SAR: Anggota Jangan Over Confident di Laut

Deskriptif.co.id, Mamuju – Membuka langsung kegiatan pelatihan selam dasar dan SAR, Direktur Polairud Polda Sulbar Kombes Pol Deny Pudjianto berpesan kepada seluruh personelnya untuk tidak Over Confident pada saat melaksanakan tugas di laut.

Sama seperti di darat, kata penyandang Tiga Melati itu di tengah laut pun begitu banyak ancaman bahkan mungkin lebih bahaya saat di darat. Karena laut mempunyai banyak rahasia yang belum kita ketahui.

Intinya kita tetap mematuhi SOP tugas, rendah diri dan jangan lupa berdoa disetiap melaksanakan tugas agar Tuhan selalu menyertai kita dengan keamanan dan keselamatan.

Terlepas dari itu, Dir Polairud juga mengingatkan tanggung jawab sebagai Polri kedepannya semakin kongkrik khususnya Ditpolairud Polda Sulbar yang dituntut untuk dapat mengamankan wilayah hukum perairan Polda Sulbar.

Tidak hanya fokus pada kegiatan penegakan hukum saja namun kegiatan sosial kemanusia seperti bantuan SAR , pencarian korban tenggelam, laka air dan antisipasi bencana Alam juga menjadi prioritas utama kita.

“Yang jelas tetap semangat dan selamat berlatih dengan memperhatikan prosedur keamanan dan keselamatan. Maksimalkan pelatihan yang singkat ini, tiga hari kedepan setidaknya ada peningkatan kemampuan dan pemahaman dalam menunjang tugas Polairud lebih maksimal,” tandasnya.

Pelatihan Peningkatan kemampuan selam dasar dan Sar Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di Ruang Sriti Hotel di’ Maleo dihadiri oleh seluruh personel Polairud Polda Sulbar dan jajaran, Rabu (24/1/24).

Pada pantauan kegiatan tersebut, para personel cukup antusias mengikuti pembekalan materi pengetahuan penyelaman, pengenalan alat selam, fisik penyelaman, aspek medis penyelaman, biota berbahaya dan tabel penyelaman dari instruktur profesional di bidangnya. (rls)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.