Jumat Curhat, Kapolda Sulbar Siap Atasi Persoalan Kamtibmas di Masa Pemilu

Jumat Curhat, Kapolda Sulbar Siap Atasi Persoalan Kamtibmas di Masa Pemilu

Deskriptif.co.id, Mamuju – Dihujani berbagai aspirasi mulai dari saran, pesan hingga apresiasi dari masyarakat Kelurahan Mamunyu dalam acara Jumat curhat, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar menyatakan sikapnya bahwa akan bekerja maksimal untuk mengatasi persoalan kamtibmas yang ada di Sulawesi Barat khususnya di masa Pemilu 2024, Jumat (26/1/24) di Cafe Ruang Rindu.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar juga mengungkapkan melalui kegiatan ini pihaknya betul-betul dapat mengetahui kondisi masyarakat di lapangan.

“Lewat Jum’at curhat ini kami dapat mengetahui kondisi masyarakat di lapangan, sehingga menjadi acuan dasar kami untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian,” tutur Kapolda.

Jumat curhat ini, kata Kapolda selain untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, juga sebagai jembatan pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif khususnya menjelang puncak Pemilu 2024 Februari mendatang.

Dalam kesempatan tersebut beberapa aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat Mamunyu pertama adalah apresiasi atas tugas Kepolisian yang sudah dinilai dengan baik. Tak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Curhat sangat inspiratif.

“Kami senang dengan diselenggarakannya acara ini pak. Artinya akan ada perhatian, dialog aktif serta diskusi kepada kami disini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi informasi bagi Kepolisian dalam menindak lanjuti setiap permasalahan yang ada di masyarakat terutama menjelang Pesta Demokrasi 2024,” tuturnya.

Selanjutnya aspirasi dari Pemuda masyarakat timbu, berharap agar kiranya ada terobosan atau solusi dari kepolisian untuk menjembatani ke pemerintah agar dilakukan pemangkasan pohon-pohon yang berada di jalur dua karena kejadian pohon tumbang sering kali terjadi di area tersebut.

Terakhir Aspirasi Kepala lingkungan Tarambang mengatakan, bahwa dijalur dua sering terjadi kecelakaan karena di jalur dua kurangnya marka jalan agar kiranya kepolisian dapat menjembatani pembuatan marka jalan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sulbar siap menindak lanjuti semua aspirasi yang disampaikan masyarakat baik persoalan pohon tumbang dan kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan Jumat curhat tersebut juga dihadiri langsung oleh Wakapolda Sulbar Brigjen. Pol. Rachmat Pamudji, Irwasda Polda Sulawesi Barat Kombes. Pol. Aloysius Suprijadi serta seluruh pejabat utama Polda Sulawesi Barat dan masyarakat lingkungan Kelurahan Mamunyu. (rls)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.