Setwan Terapkan Pelaporan Berbasis Elektronik untuk Percepat Kegiatan DPRD Sulbar

Setwan Terapkan Pelaporan Berbasis  Elektronik untuk Percepat Kegiatan DPRD Sulbar

Deskriptif.co.id, Mamuju – Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Sulbar, Irma Trisnawati melakukan rapat konsultasi dengan Tim IT dari SMK Papalang, Suherman, Kamis (25/1/2025).

Rapat konsultasi yang juga dihadiri Kasubag Analisis Kebijakan Ahli Muda, Syahruddin, serta Staf Imran Ali Putra dan Al Alim itu, berkaitan dengan penerapan sistem informasi dan pelaporan kegiatan berbasis elektronik.

Irma Trisnawati mengungkapkan, penerapan sistem pelaporan berbasis IT itu bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat seluruh kegiatan yang dilakukan setiap anggota DPRD Sulbar.

“Mulai dari kegiatan reses, rapat komisi, BK, Banggar, serta kegiatan anggota DPRD Sulbar lainnya. Selain itu, kami juga membahas tentang penerapan absensi berbasis aplikasi khusus PTT,” kata Irma Trisnawati.

Menurutnya, sistem pelaporan berbasis IT akan memberikan dampak positif dan berpengaruh besar terhadap setiap proses yang ada di DPRD Sulbar. Khususnya bagi Sekretariat DPRD Sulbar (Setwan).

“Dengan adanya teknologi ini, kegiatan administrasi menjadi lebih lancar, cepat, akurat dan mempermudah dalam pencarian data yang diperlukan. Proses pengerjaanya tidak berbelit-belit dan mudah, serta menjadi lebih produktif dalam bekerja dengan hasil yang lebih baik,” tuturnya. (em)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.