Hadirnya Gedung Teater di Taman Budaya Berkat Dukungan Risbar Berlian

Hadirnya Gedung Teater di Taman Budaya Berkat Dukungan Risbar Berlian

Deskriptif.co.id, Mamuju – Berkat dorongan dan support dari anggota DPRD Sulbar Risbar Berlian Taman Budaya Buttu Ciping kini sudah memiliki Gedung Teater yang bisa digunakan masyarakat dan seniman.

“Jadi ini salah satu Aula yang saya inisiasi dan bangun. Ini jauh hari sebelumnya kita rapat dengan teman-teman budayawan di Sulbar,” kata Risbar, Kamis 8 Februari 2024.

Sementara itu, sengaja dibangun gedung ini untuk tempat sentralistik teman-teman budayawan di Polewali mandar, umumnya di Sulawesi barat.

“Ini bisa berfungsi sebagai tmpat diskusi, pementasan seni ataupun teater, dan lainnya. Aula ini cukup lumayan untuk dijadikan tempat kagiatan yang demikian, melihat potensi budaya di Sulbar. Jadi salah satu visit, yang bisa dijadikan sebagai objek penelitian, dan identitas tentunya,” urainya.

Calon DPD RI ini juga mengungkapkan gedung ini bisa menjadi tempat pertemuan, manggung dan acara seni lainnya. Juga disediakan tempat untuk menonton pementasan untuk para pengunjung.

“Ibaratnya tempat ini seperti bioskop untuk teman-teman budayawan juga para penonton ataupun pengunjung,” ungkapnya.

Kepala UPTD Taman Budaya dan Museum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Ika Lisrayani mengungkapkan ini diperuntukan untuk pertunjukan indoor.

“Itu bisa digunakan teman-teman seniman kalau mau tampil atau pementasan. Jadi sudah bisa dipakai gedungnya,” ucap Ika.

Selain itu, dengan adanya gedung teater diharap betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat dan khususnya teman-teman seniman.

“Saya juga apresiasi kepada anggota DPRD yang mensupport dan memberikan dukungan, mempertahankan anggaran di Taman Budaya,” tandasnya.(*)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.