KPU Mamuju Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Pulau Balabalakang

KPU Mamuju Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Pulau Balabalakang

Deskriptif.co.id, Mamuju – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju mulai mendistribusikan logistik yang akan digunakan pada penyelenggaraan Pemilu Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 yang dilakukan hari ini, Jumat (9/2024), dengan tujuan wilayah terluar dan terjauh di Kabupaten Mamuju, yakni Kecamatan Kepulauan Bala-Balakang.

Ketua KPU Mamuju, Indo Upe mengungkapkan, sebelum mendistribusikan logistik Pemilu, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap kapal nelayan yang digunakan bersama pihak Basarnas.

“Distribusi dimulai pagi tadi, tapi sebelumnya (kemarin), kami sudah cek kapal bersama Basarnas untuk memastikan berapa kapasitas dan jumlah penumpang yang ikut di kapal,” kata Indo Upe.

Dia juga memastikan, pendistribusian logistik ke Pulau Bala-Balakang aman dengan pengamanan yang ketat dari sejumlah pihak. Mulai dari pihak keamanan TPS, PPK hingga Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Kami mau pastikan semua logistik sudah masuk ke kapal untuk disalurkan ke TPS di Bala-Balakang. Di atas kapal, ada pihak keamanan TPS, kemudian PPK dan Panwascam,” ungkapnya.

Lanjut Indo Upe menjelaskan, estimasi waktu perjalanan yang dibutuhkan untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke setiap TPS di Kecamatan Kepulauan Bala-Balakang cukup bervariasi.

“Kalau yang terdekat itu ada yang 6 jam sudah bisa sampai. Kalau untuk pulau terjauh itu ada yang sampai 10 jam. Jumlah penumpang ada 32 bersama kru dan Anak Buah Kapal (ABK),” tutur Indo Upe. (em)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.