Ketua Pansus Ranperda Penyelenggaraan Perhubungan Sampaikan Laporan Akhir

Ketua Pansus Ranperda Penyelenggaraan Perhubungan Sampaikan Laporan Akhir

Deskriptif.co.id, Mamuju – Andi Muslim Fattah selaku ketua pansus Ranperda Provinsi Sulbar Tentang Penyelenggaraan Perhubungan menyampaikan laporan akhir di rapat paripurna DPRD Sulbar, Selasa (05/03/24).

Dalam laporannya Muslim Fattah mengatakan, melihat kondisi geografis Sulbar akan sulit menghubungkan satu wilayah tanpa sarana transportasi yang memadai. Sarana transportasi yang ada di darat perairan maupun udara memegang peranan vital dan aspek sosial ekonomi.

“Mulai fungsi distribusi antara wilayah yang satu dengan wilayah yang lain, distribusi barang dan jasa akan menjadi lebih mudah dan cepat dilaksanakan dengan transportasi,” kata Muslim Fattah.

Muslim Fattah menambahkan, transportasi dapat menjadi salah satu sarana yang mengintegrasikan berbagai wilayah di Sulbar. Melalui transportasi penduduk antar wilayah yang satu dengan wilayah yang lain dapat ikut merasakan hasil produksi yang ada melalui hasil-hasil pembangunan sarana penghubung.

“Ranperda ini dianggap penting karena saat ini di Sulbar belum memiliki pengaturan terkait penyelenggaraan perhubungan, baik perhubungan yang berkaitan dengan pengaturan lalu lintas dan angkutan jalan, perkereta apian maupun pelayaran,” ujar Muslim Fattah.

Karena itu, menurut Muslim Fattah pensus merekomendasikan kepada pimpinan mulai rapat paripurna DPRD Sulbar untuk menyetujui dan menetapkan Ranperda Tentang Penyelenggaraan Perhubungan menjadi Perda Provinsi Sulbar tentang Penyelenggaraan Perhubungan.

“Kami dari pansus mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPRD atas kepercayaan dan arahnya kepada kami serta ucapan terima kasih dan apresiasi sampaikan kepada seluruh anggota Pansus kerjasama dalam penyelesaian pembahasan Ranperda ini,” tutup Muslim Fattah. (adv)

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.